Arfandy Sosialisasi Perda Percepatan Pembangunan Desa di Jeneponto

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 01 Mei 2021 22:17

Anggota DPRD Sulsel Arfandi Idrus Menggelar sosialisasi Peraturan Daerah
Anggota DPRD Sulsel Arfandi Idrus Menggelar sosialisasi Peraturan Daerah

TROTOAR.ID, JENEPONTO –Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Arfandy Idris turun langsung ke masyarakat menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) di Dusun Paranga, Desa Lentu, Kecamatan Bonto Ramba Kabupaten Jeneponto, Sabtu (1/5/2021).

Adapun perda yang disosialisasikan terkait No 9 tahun 2019 tentang Fasilitas Percepatan Pembangunan Pedesaan.

“Perda ini penting kita perkenalkan dan sosialisasikan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam percepatan pembangunan desa,” kata Arfandy dihadapan ratusan masyarakat di Jeneponto.

Arfandy yang juga politisi Partai Golkar berharap semoga sosialisasi perda tersebut bisa diketahui dan lebih dipahami agar masyarakat bisa berperan aktif mendorong laju pembangunan di daerah.

Sementara Saharuddin Tompo yang didapuk menjadi pembicara dalam sosialisasi itu turut menjelaskan mengenai Permendes no 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

Menurutnya jika permendes dengan perda no 19 tahun 2019 diatas dikombinasikan diakui Saharuddin hal itu sangat bagus apalagi disinergikan juga dengan beberapa aturan di Kemendes terkait percepatan pembangunan desa.

“Masyarakat tidak boleh lagi hanya berdiam diri untuk mendorong daerah agar pembangunannya bisa direalisasikan,” urai Saharuddin.

Sekedar diketahui, mereka yang hadir dalam kegiatan berjumlah ratusan orang. Terdiri dari masyarakat umum, perangkat desa, pihak BPD dan lainnya.

Adapun sosialisasi tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai pemeriksaan suhu badan, memakai masker, jaga jarak dan menggunakan handsanitizer. (*)

Penulis : Rudy

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...