Arfandy Sosialisasi Perda Percepatan Pembangunan Desa di Jeneponto

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 01 Mei 2021 22:17

Anggota DPRD Sulsel Arfandi Idrus Menggelar sosialisasi Peraturan Daerah
Anggota DPRD Sulsel Arfandi Idrus Menggelar sosialisasi Peraturan Daerah

TROTOAR.ID, JENEPONTO –Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Arfandy Idris turun langsung ke masyarakat menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) di Dusun Paranga, Desa Lentu, Kecamatan Bonto Ramba Kabupaten Jeneponto, Sabtu (1/5/2021).

Adapun perda yang disosialisasikan terkait No 9 tahun 2019 tentang Fasilitas Percepatan Pembangunan Pedesaan.

“Perda ini penting kita perkenalkan dan sosialisasikan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam percepatan pembangunan desa,” kata Arfandy dihadapan ratusan masyarakat di Jeneponto.

Arfandy yang juga politisi Partai Golkar berharap semoga sosialisasi perda tersebut bisa diketahui dan lebih dipahami agar masyarakat bisa berperan aktif mendorong laju pembangunan di daerah.

Sementara Saharuddin Tompo yang didapuk menjadi pembicara dalam sosialisasi itu turut menjelaskan mengenai Permendes no 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

Menurutnya jika permendes dengan perda no 19 tahun 2019 diatas dikombinasikan diakui Saharuddin hal itu sangat bagus apalagi disinergikan juga dengan beberapa aturan di Kemendes terkait percepatan pembangunan desa.

“Masyarakat tidak boleh lagi hanya berdiam diri untuk mendorong daerah agar pembangunannya bisa direalisasikan,” urai Saharuddin.

Sekedar diketahui, mereka yang hadir dalam kegiatan berjumlah ratusan orang. Terdiri dari masyarakat umum, perangkat desa, pihak BPD dan lainnya.

Adapun sosialisasi tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai pemeriksaan suhu badan, memakai masker, jaga jarak dan menggunakan handsanitizer. (*)

Penulis : Rudy

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional18 Mei 2021 18:39
Melalui Kuasa Hukumnya, AS Tak Akan Ajukan Eksepsi
Trotoar.id, Makassar -- Melalui kuasa hukumnya Anggung Sucipto tidak akan mengajukan Eksepsi pada sidang tindak Pidana Korupsi di pengadilan Negeri Ti...
Daerah18 Mei 2021 18:25
Mendekati Standar WHO, Satgas Luwu Utara Genjot Testing COVID-19
Trotoar.id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, optimistis pengendalian COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan dengan baik, ...
Metro18 Mei 2021 18:18
Pemerintah Kota Makassar Terima LHP LKPD Tahun Anggaran 2020 Dengan WDP Dari BPK RI Provinsi Sulsel
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar...
Metro18 Mei 2021 16:16
150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Samapta Awal Pendidikan
Trotoar.id, Makassar -- Sebanyak Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) M...