Putus Rantai Penyebaran Virus Covid-19, Abdul Hayat Shalat Ied di Rujab

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 13 Mei 2021 10:16

Putus Rantai Penyebaran Virus Covid-19, Abdul Hayat Shalat Ied di Rujab

Trotoar.id, Makassar — Demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, memilih shalat Ied di rumah jabatannya, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis, 13 Mei 2021.

Dalam kesempatan itu, Abdul Hayat menyampaikan, hari ini semua umat Islam merayakan hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1442H. Untuk itu, ia berharap agar di dalam fitrah ini pasti ingin selalu yang terbaik dari sebelumnya.

“Salah satu pertimbangan memang kenapa memilih shalat Ied berjamaah di rumah, pertama karena memang imbauan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kedua, kita juga memang sadari daerah kita ini, masih dalam suasana pandemi Covid-19,” jelasnya.

Untuk Sulsel sendiri, kata Abdul Hayat, tingkat kesembuhan Covid-19 ini sangat tinggi. Bahkan, ahli dari epidemiologi mengungkap bahwa Rt sudah di bawah 1, yang menurutnya sangat bagus sekali dan itu menunjukkan bahwa tingkat penularan sangat rendah.

“Namun kita jangan lengah dengan kondisi itu. Tetap waspada, kita tetap menjaga protokol kesehatan. Karena itu, kita shalat bersama keluarga di rumah dengan menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” ucap Abdul Hayat.

Kemudian, ia menyampaikan, tanpa mengurangi rasa kualitas ibadah kita kepada Allah Subhana wa taala, silaturahim, keluarga kecil dan keluarga internal kita serta para sahabat. Tentunya, untuk open house sangat dibatasi. Karena sudah ada surat edaran dilarang buka puasa bersama, sahur bersama, yang diatas 10 orang dan pastinya open house.

“Kita berharap dengan kondisi sekarang ini, yang sudah bagus di Sulsel ini kita tetap mempertahankan yang ada. Bahkan jika perlu kita memperkecil tingkat penularan Covid-19,” harapnya.

Terakhir, Abdul Hayat menyerukan kepada seluruh teman-teman, sahabat, serta saudara-saudara, paling tidak menjaga diri sendiri dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, sehingga kita bisa keluar dari pandemi ini.

“Jika pandemi ini bisa kita atasi, perekonomian bisa normal kembali,” imbuhnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...