Plt Gubernur Sulsel: Jangan Mimpi Bikin Tempat Wisata Tanpa Memperbaiki Aksesnya

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 20 Mei 2021 16:03

Potret air terjun Laliako, Sinjai./Trotoar/Tim
Potret air terjun Laliako, Sinjai./Trotoar/Tim

TROTOAR.Id, Makassar – Tempat wisata merupakan objek yang saat ini didorong kuat oleh pemerintah karena memiliki keuntungan yang besar untuk pendapatan daerah.

Tak terkecuali di Sulawesi Selatan, ada banyak tempat wisata dan potensi wisata, tetapi tak semua dapat dikelola sebagaimana yang diharapkan bersama.

Masalahnya, satu, karena tak semua memiliki akses yang cukup baik untuk dilalui menuju objek wisata tersebut. Kedua, pengelolaan yang tidak dilakukan dengan baik.

Salah satu objek yang cukup sulit dilalui aksesnya adalah wisata Air Terjun Laliako, yang terletak di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Laliako ini juga merupakan perbatasan Sinjai–Bone.

“Jangan bermimpi bikin tempat wisata tanpa memperbaiki aksesnya, tidak ada orang datang (ke tempat wisata itu),” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dalam rapatnya di Ruang Pola Pemprov Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis, 20 Mei 2021. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News21 Juni 2021 23:42
Kunjungi TPI Sumpang, Andi Ina Ingatkan Protokol Kesehatan
Trotoar.id, Barru -- Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi INa Kartika Sari melakukan meninjau proses rehabilitasi bangunan Tempat P...
News21 Juni 2021 22:54
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara...
News21 Juni 2021 22:49
Budi Hastuti Sosialisasikan Perda Tentang Kesehatan
Trotoar.Id, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2009 tentang pelayanan ke...