Danny—Appi Bersatu Aksi Kemanusian dalam Laga Amal untuk Palestina

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Minggu, 23 Mei 2021 19:45

Danny bersama Appi
Danny bersama Appi

TROTOAR, MAKASSAR—Sejak terjadinya serangan dari Israel ke Palestina. Hampir semua kalangan ikut membela. Dari turun aksi hingga tak sedikitpun menggalang dana untuk disumbangkan ke rakyat palestina. 

Tak mau ketinggalan, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto ikut serta juga dalam aksi laga amal yang dikemas dalam pertandingan sepak bola dengan para pemain PSM. Aksi ini diprakarsai oleh ustadz Fakhrurrazi. 

Acara bertajuk “Menjalin Silaturahmi dalam laga amal Lewat Sepakbola” ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas untuk saudara-saudara di Palestina. 

Danny beserta timnya terlihat serius memainkan pertandingan hingga dua babak 2×45 menit, walaupun jadwal kegiatannya sangat padat dari pagi. 

“Peristiwa ini menguji kita. Apakah kita akan ikut membela palestina atau hanya diam saja. Kata Erdogan tak perlu jadi muslim untuk membela palestina. Cukup jadi manusia saja. Artinya yang non muslim pun bisa membela palestina apalagi kita ini yang muslim,” ucapnya.

Danny juga mengungkapkan aksi ini sebagai bentuk nyata dalam membela palestina, membela keadilan dan bersatu untuk palestina.

“Banyak tokoh yang hadir hari ini meluangkan waktunya untuk mensukseskan aksi ini. Ini bukti kami cinta palestina. Kami melawan ketidakadilan yang dilakukan israel,” sebutnya.

Tak hanya menyumbang keringat dalam laga amal sepak bola. Danny juga ikut menyumbangkan sebahagian dari rezeki yang didapatnya. 

“Semoga menjadi amal jariyah kita semua dan semoga duka palestina bisa segera berakhir,” harap Danny. 

Turut ikut serta dalam aksi amal ini yaitu Ustadz Fakhrurrazi, Ustad Das’ad Latif, CEO PSM, Munafri Arifuddin atau Appi serta beberapa pemain legenda PSM. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News21 Juni 2021 23:42
Kunjungi TPI Sumpang, Andi Ina Ingatkan Protokol Kesehatan
Trotoar.id, Barru -- Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi INa Kartika Sari melakukan meninjau proses rehabilitasi bangunan Tempat P...
News21 Juni 2021 22:54
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara...
News21 Juni 2021 22:49
Budi Hastuti Sosialisasikan Perda Tentang Kesehatan
Trotoar.Id, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2009 tentang pelayanan ke...