DPRD Makassar Menanti Wali Kota Mengumumkan THM yang akan Ditutup dan Dicabut Izinnya

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Jumat, 28 Mei 2021 20:16

Tempat Hiburan Malam . FOTO: Istimewa.
Tempat Hiburan Malam . FOTO: Istimewa.

TROTOAR, MAKASSAR – Publik tengah menanti keputusan Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk mencabut izin usaha tempat hiburan malam atau THM yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Sehingga bakal diberi hukuman berupa pencabutan izin usaha.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Wahab Tahir mendukung sikap Wali Kota Makassar dan menantikan ketegasan pemerintah.

“Memang seperti itu, Pak Wali Kota tegas demi keselamatan dan kesehatan rakyatnya,” kata Wahab, Jumat, 28 Mei 2021.

Sehari sebelumnya, Danny mengaku akan mengumumkan THM yang akan dicabut izinnya dalam waktu dekat. “Saya akan umumkan usaha yang akan saya cabut izinnya hari Jumat. Kita tidak bisa main-main dengan ini,” katanya, Kamis (27/5/2021).

Melalui camat, Danny mendapat informasi bahwa ada beberapa yang melanggar prokes. Sehingga ia memerintahkan supaya ditutup. “Beberapa camat telepon saya, saya bilang, tutup,” tegasnya.

Sementara yang melanggar prokes secara terang-terangan bahkan viral maka Danny akan mencabut izinnya. “Beberapa hiburan malam yang viral (melanggar protokol kesehatan) saya akan cabut izinnya. Pasti saya cabut izinnya,” kata Danny.

Danny mengaku sangat menyayangkan sikap para pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan. Karena menurutnya, pandemi Covid-19 tidak akan berakhir tanpa kerja sama seluruh pihak.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini, Danny kembali membentuk tim Covid-19 Hunter yang akan fokus bekerja dalam proses tracing dan testing.

Pasalnya, ia menilai bahwa testing yang dilakukan beberapa waktu terakhir tidak maksimal sehingga mengakibatkan jumlah kasus per hari naik turun secara signifikan.

“Saya berharap seluruh komponen di Pemkot Makassar agar bersiap. Tidak boleh kita lengah. Hari ini 43 kasus, kemarin 4 kasus. Memang ini saya lihat akibat ada pemeriksaan yang menumpuk. Karena aneh-aneh ini jumlah kasus. Ada 2, 21, 3, 36 terus turun 31, terus turun 4, terus meledak lagi 43,” pungkasnya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...