Lantik Pejabat Struktural Andi Utta: Penyegaran Ini Untuk Capaian Visi Misi

Fadli
Fadli

Jumat, 11 Juni 2021 16:06

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Yusuf Melantik 268 Pejabat Struktural Lingkup Pemda Kabupaten Bulukumba
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Yusuf Melantik 268 Pejabat Struktural Lingkup Pemda Kabupaten Bulukumba

Trotoar.id, Bulukumba – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf didampingi Wabup Edy Manaf melantik serta mengambil sumpah 268 pejabat struktural. 

Pelantikan yang dilakukan dengan proses tatap muka dan virtual diwakilinoleh  20 orang perwakilan dari masing-masing jabatan eselon IV, III, dan II. 

Usai pelantikan, Bupati Bulukumba Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Yusuf mengatakan 

pelantikan tersebut adalah tindak lanjut dari pelaksanaan Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pelaksanaan mutasi pada awal tahun 2020 yang lalu.

“Mutasi pelantikan ini ibaratnya kita menelan obat Pil Pahit. Semua merasakan pahit namun efeknya akan menyembuhkan penyakit atau memperbaiki segala kekurangan yang terjadi selama ini,” ucap Bupati.

Pelantikan pejabat struktural menurutnya sebagai langkah penyegaran dalam struktural pemerintahan lingkup kabupaten Bulukumba dan bagian dari penataan birokrasi dalam mendukung visi misi pemerintahan kedepannya 

”Tentu juga akan terasa berat bagi saudara-saudaraku para ASN yang terkena mutasi pada pelantikan pejabat struktural ini Namun langkah ini harus kita tempuh bersama untuk melaksanakan aturan demi perbaikan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan di masa-masa mendatang,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan mutasi ini juga akan berdampak pada kepercayaan KASN kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba bahwa Pemda Bulukumba memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan aturan penataan birokrasi pemerintahan. 

“Olehnya itu, sungguh kami berharap kepada saudara-saudaraku semua, agar keputusan ini dapat kita terima dengan jiwa yang besar, hati yang lapang dan selanjutnya tetap melaksanakan tugas dan fungsinya, serta memenuhi hak dan kewajibannya selaku abdi Negara dimanapun saudara-saudara ditempatkan,” ucap Andi Utta sapaan akrab Bupati.

Lebih lanjut, Andi Utta menekankan kepada para Kepala OPD untuk mengambil peran melakukan antisipasi terhadap adanya jabatan yang kosong, untuk segera mengusulkan untuk ditetapkan pejabat pelaksana tugas dalam jabatan tersebut dengan mempertimbangkan kompetensi dan profesionalisme ASN.

”Oleh karena bagaimanapun, ke depan untuk mengawal pemerintahan dan pembangunan ini, kami tetap membutuhkan aparatur pemerintah yang profesional, pekerja keras, dan memiliki dedikasi yang tinggi,” ujar Andi Utta.

Pada proses pelantikan dan pengambilan Sumpah juga disaksikan oleh Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal S.Sos, Pj Sekda A. Misbawati A Wawo, Forkopimda Bulukumba, Para Kepala OPD, serta Para Camat. 

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum17 Juni 2021 23:01
Edy Rahmat Mengaku Pungut Upeti Dari Anggu Atas Perintah NA
Trotoar.id, Makassar -- Mantan anak buah Nurdin Abdullah, Edy Rahmat mengungkapkan fakta baru dalam kasus suap dan gratifikasi Gubernur Sulsel nonakti...
Metro17 Juni 2021 22:28
Dibawa oleh Walkot Makassar Naik Kapal Phinisi Kelilingi Laut Losari, Sandiaga Uno: F8 Kebangkitan Pariwisata dari Indonesia Timur
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, di Center Point of Indonesia...