UEA ‘Membantai’ Timnas Indonesia 5 : 0

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 12 Juni 2021 03:07

UEA ‘Membantai’ Timnas Indonesia 5 : 0

TROTOAR.id – Dalam pertandingannya, Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di saat babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

UEA mampu mencetak dua gol di babak pertama lewat Ali Mabkhout (menit ke-22) dan Fabio Lima (28′).

Kemudian UEA menambah tiga gol dari Ali Mabkhout (menit ke-48′) dan Fabio Lima (55′) yang membuat brace, dan Sebastian Tagliabue. UEA menutup laga dengan kemenangan 5-0.

Meski menang, UEA hanya mampu finis di peringkat kedua Grup G dengan 15 angka. Mereka terpaut dua angka dari Vietnam di puncak klasemen.

UEA rupanya berinisiatif menyerang di awal laga. Namun, pertahanan Timnas mampu tampil disiplin meredam serangan pasukan Bert van Marwijk. 

Umpan silang dari sisi kanan bisa menemui Walid Abbas di kotak penalti. Sundulan kapten UEA ini masih terlalu lemah hingga bisa diamankan Muhammad Riyandi.

UEA akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-22. Sepakan Khalfan Mubarak di sisi kanan kotak penalti yang ditepis oleh Riyandi mampu disambar oleh Ali Mabkhout uang berdiri di depan gawang. UEA unggul 1-0.

Skor 2-1 untuk keunggulan UEA menutup babak pertama.

Tiga menit selepas jeda, Wasit menunjuk titik putih untuk UEA selepas Adam Alis mengganjal Khalfan Mubarak. Ali Mabkhout yang mengeksekusi penalti dengan baik menjalankan tugasnya.

Ia melepas tembakan keras ke arah kanan. Riyandi tak kuasa menahannya, meski bisa membaca arah bola.

UEA semakin menjauh di menit ke-55. Mereka kembali membobol gawang Indonesia lewat skema yang mirip dengan gol kedua.

Umpan silang Mahmoud Alhammadi menemui kepala Fabio Lima. Ia mengungguli dua bek Indonesia untuk melepas sundulan keras yang menggetarkan jala Riyandi. UEA unggul 4-0.

Pada menit ke-86, UEA mencetak gol kelimanya pada laga ini. Tembakan keras Sebastian Tagliabue di sisi kanan kotak penalti menghujam gawang Indonesia. Sehingga Pertandingan ditutup dengan skor 5 : 0 dengan kemenangan di pihak UEA. 

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:55
Kumpulkan Semua Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades di Luwu Utara
Trotoar.id, Malangke --- Plt. Camat Malangke, Akram Risa, tak ingin sekadar menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ...
Daerah25 Juni 2021 17:49
Ini Harapan Anak-anak WBP LPKA Kelas II Maros
Trotoar.id, Bulukumba -- Anak-anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II di...
Daerah25 Juni 2021 17:45
TP PKK Luwu Kunjungi Korban Kebakaran di Cimpu
Trotoar.id,, Bulikimba – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin bersama rombongan mengu...
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...