SK Mutasi 268 Pejabat Pemkab Bulukumba Dibatalkan oleh KASN, Wabup Edy: Kita Akan Evaluasi

Awal Nur
Awal Nur

Minggu, 13 Juni 2021 17:44

Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf.
Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf.

BULUKUMBA – Pemerintah Kabupaten Bulukumba telah melaksanakan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang membatalkan SK Bupati terkait mutasi yang dilaksanakan awal tahun 2020 yang lalu. 

Bupati Muchtar Ali Yusuf, pada Jumat (11/6) yang lalu telah melaksanakan rekomendasi tersebut dengan melakukan pelantikan 268 pejabat atau dengan kata lain mengembalikan para pejabat tersebut di jabatan sebelumnya.

Pasca pelaksanaan rekomendasi ini, Wakil Bupati Edy Manaf menyampaikan bahwa ia bersama Bupati Bulukumba akan melakukan evaluasi tersendiri atas kinerja para pejabat atau ASN. Kinerja tersebut akan menentukan siapa-siapa yang akan menduduki jabatan pada pelaksanaan mutasi berikutnya.

“Saya berharap pelaksanaan rekomendasi KASN ini menjadi momentum bagi pejabat yang bersangkutan dan ASN lainnya untuk tetap menunjukkan kinerjanya,” imbuhnya, Minggu 13 Juni 2021.

Sangat disayangkan, kata Edy Manaf jika gegara rekomendasi tersebut semangat kerja ASN menjadi kendor. Padahal para ASN kita sudah disumpah untuk bekerja di manapun mereka ditempatkan. Olehnya itu, mantan legislator ini meminta para ASN tetap semangat dalam bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Jadi pasca rekomendasi ini, kita akan evaluasi, siapa-siapa ASN yang berkinerja dan memiliki kompetensi untuk jabatan tertentu,” bebernya.

“Bisa jadi dan tidak menutup kemungkinan, pejabat yang sudah menduduki jabatan selama setahun lebih itu, kembali ke jabatan tersebut pada mutasi berikutnya,” tambahnya.

Sebelumnya saat pelantikan, Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa demi melaksanakan aturan, rekomendasi KASN itu harus dijalani meski terasa seperti menelan Pil Pahit. Sehingga ia berharap ASN yang terkena rekomendasi untuk dapat menerima keputusan tersebut dengan jiwa yang besar dan hati yang lapang demi kebaikan bersama.

Andi Utta sapaan akrabnya meminta ASN untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, dan menunjukkan dedikasi yang tinggi serta meningkatkan kinerjanya di tempat tugas masing-masing.

“Untuk mengawal pemerintahan dan pembangunan ini, kami tetap membutuhkan aparatur pemerintah yang profesional, pekerja keras, dan memiliki dedikasi yang tinggi,” pintanya.

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengedarkan surat yang ditujukan kepada para Kepala OPD dan Camat terkait tindak lanjut pasca pelaksanaan rekomendasi KASN. 

Dalam surat tersebut disampaikan :

– Melakukan pendataan terhadap jabatan yang lowong di OPD-nya masing-masing.

– Mengusulkan nama-nama ASN untuk diangkat sebagai pelaksana tugas pada jabatan lowong tersebut dengan berdasar pada aspek kompetensi, yaitu kualifikasi pendidikan, pengalaman kerja, prestasi kerja dan tingkat kedisiplinan.

– Memastikan agar pelaksanaan program dan kegiatan tetap berjalan baik dan lancar.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...