Masjid dan Lahan NA di Puncak Maros Disita KPK?

Fadli
Fadli

Kamis, 17 Juni 2021 22:05

Foto Masjid dan lahan NA yang beredar di Grup WhatsApp.
Foto Masjid dan lahan NA yang beredar di Grup WhatsApp.

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Masjid dan lahan disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di Pucak, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

KPK menduga lahan itu dari uang hasil suap dan gratifikasi proyek di Pemprov Sulsel yang menjerat tersangka Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah (NA).

Hal ini diduga kuat berkaitan dengan seorang saksi yang merupakan pengusaha bernama Muh Hasmin Badoa

“Muh Hasmin Badoa (wiraswasta), yang bersangkutan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pembelian tanah oleh tersangka NA yang diduga sumber uang pembeliannya dari para kontraktor yang mengerjakan proyek di Pemprov Sulsel,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Sebelumnya, Muh Hasmin Badoa memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk tersangka Nurdin Abdullah (NA) di Polres Maros, Rabu (16/6/2021).

Dikonfirmasi terkait pemanggilan tersebut, anggota DPRD Maros dari Fraksi PPP itu membenarkan adanya pemanggilan dirinya oleh KPK.

“Iya, memang ada pemeriksaan jam 9.30 (Rabu kemarin) sekaitan dengan lahan kebun NA yang ada di Pucak Tompo Bulu,” kata Hasmin yang juga wiraswasta itu, Kamis (17/6/2021) siang. (Al/Ltf)


 Komentar

Berita Terbaru
Daerah29 Juli 2021 14:15
Luwu Utara Raih Penghargaan KLA Kategori Madya. Kategori Tertinggi di Luwu Raya
Trotoar.Id, Luwu Utara --- Penghargaan level nasional kembali diraih Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara. ...
Daerah28 Juli 2021 23:25
Sah! DPRD Lutra Tetapkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Menjadi Perda
Trotoar.id, Luwu Utara — DPRD Kabupaten Luwu Utara resmi menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Luwu Utara tentang Pertanggungja...
Metro28 Juli 2021 23:18
Unifa 32 Terbaik PTS di Indonesia Versi Webometrics
Trotoar.id, Makassar - Universitas Fajar (Unifa) Makassar berhasil masuk dalam pemeringkatan Webometrics Rank 2021. Webometrics merupakan organisasi p...