Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Bangga dan Salut Program Tahfidz dari Bupati ASA

Suriadi
Suriadi

Senin, 12 Juli 2021 15:43

Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Bangga dan Salut Program Tahfidz dari Bupati ASA

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A Zainal Arifin menghadiri Wisuda anak Santri dan Tasyakuran Tahfidzul Qur’an Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce’e Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (11/7/21).

Dalam sambutannya, Andi Zainal menyampaikan apresiasi kepada Ponpes Darul Istiqamah Puce’e yang serius dan memiliki konsisten dalam membina para calon kader penjaga kemurnian Al Qur’an tanpa kenal lelah,  ikhlas dan istiqomah demi tujuan yang sangat mulia.

“Berkat tangan dingin dan ketulusan pembina dan pengajar,  kedepan kita memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al Qur’an. Insya Allah Kabupaten Sinjai bakal memiliki penghafal-penghafal Al Qur’an yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah,” katanya saat membacakan sambutan tertulis Bupati ASA. 

Zainal berharap kedepan pesantren mampu bersaing pada era teknologi digital sehingga para santri dapat menyelesaikan studi di Pondok Pesantren ini agar bisa meraih kesuksesan hingga jenjang yang lebih tinggi. 

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi Misi Pemkab Sinjai khususnya program unggulan melahirkan tahfidz Quran untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al Qur’an serta membumikan Al Qur’an di Bumi Panrita Kitta. 

” Kita ingin mewujudkan masyarakat Sinjai yang religius, Insya Allah berkat kerja keras dan sinergitas yang baik ini, maka tugas mulia ini akan mewujudkan cita-cita yang kita idamkan bersama,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce’e Andi Ansar mengatakan bahwa wisuda santri/santriawan reguler ini terdiri dari angkatan 2020 sebanyak 15 orang,  angkatan 2021 ada 21 orang peserta wisuda program tahfizul Qur’an sebanyak 23 orang. 

Tasyakuran ini katanya,  tidak lepas dari peran pemerintah Kabupaten Sinjai yang memberikan dukungan berupa dana operasional untuk program tahfidz Al Qur’an yang tahun ini dipusatkan di Pesantren Darul Istiqamah Puce’e. 

“Melalui momentum ini patut kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai atas kontribusinya, perhatian dan kepeduliannya dalam pengembangan Al Qur’an melalui bantuan operasional senilai Rp 137 juta. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi beliau dan menumbuhkan semangat para penghafal Al Qur’an di Sinjai, ” ucapnya. 

Dalam acara tasyakuran ini turut dihadiri oleh Kabag Kesra Setdakab Sinjai Muh. Rusli,  Ketua Yayasan Dakwah Puce’e Ahmad Muzakkir,  Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Ahmad Hafidz, Ketua Alumni Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Muh. Yusuf Sandi,  para pimpinan Ponpes di Sinjai serta orang tua wisudawan. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...