Bupati ASA Sepakati Kerja Sama dengan UIN Alauddin Makassar

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 13 Juli 2021 16:00

Pihak UIN Alauddin Makassar dengan Bupati ASA.
Pihak UIN Alauddin Makassar dengan Bupati ASA.

TROTOAR.ID, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyepakati kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Negeri Islam (UIN) Alauddin Makassar, Senin (12/7/2021)

Kerjasama itu diteken langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Rektor UIN Alauddin Makassar, yang diwakili Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama dan pengembangan lembaga Dr Kamaruddin Abu Nawas di ruang rapat senat UIN Alauddin Makassar.

Kamaruddin mengatakan, kerjasama ini mencakup pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Itu dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan pemerintah daerah yang bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas Sumber daya Manusia (SDM).

“Itu yang akan kita perluas nanti sehingga rekan-rekan (Dekan red) tentu dan para pimpinan lembaga sangat antusias untuk kerjasama ini kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati ASA, menyambut baik kerjasama ini, lantaran sejalan dengan misi Pemkab Sinjai dalam meningkatkan kualitas SDM yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Tak hanya sekedar seremonial belaka, namun kerjasama ini diharapkan kedepan, memberikan kontribusi positif terhadap Pemkab Sinjai.

Harapan lainnya, kata Bupati ASA dapat membantu dan mempermudah putra putri Sinjai yang ingin melanjutkan atau menempuh pendidikan hingga jenjang strata satu (S1) dan seterusnya. Termasuk, kesempatan untuk mendapatkan bantuan pendidikan berupa beasiswa.

“Mudah-mudahan bisa membantu Pemkab dalam mencari solusi-solusi permasalahan yang ada di Kabupaten Sinjai dan juga bisa membuat program-program khususnya yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan yang sejalan dengan program kami,” harapnya.

Perlu diketahui bahwa salah satu program bidang keagamaan yang saat ini telah digalakkan Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati ASA yakni program Penghafal Alquran. Dimana program ini melahirkan  puluhan penghafal Alquran setiap tahunnya dengan bekerjasama pondok pesantren yang ada di Sinjai.

Tak hanya itu, Bupati ASA juga menggelontorkan bantuan pendidikan (beasiswa) setiap tahunnya untuk mahasiswa prestasi.

Selain Bupati ASA, penandatanganan kerjasama ini juga dilakukan Pemkab Bantaeng yang diteken Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar, Kepala Kemenag Sinjai, Drs H Abd Hafid Talla, Kabag Kesra Setdakab Sinjai Muh Rusli serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Sinjai Abd Aziz. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...