Ganjar Pranowo Serukan Perang!

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Minggu, 18 Juli 2021 17:16

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(Foto : ANTARA).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(Foto : ANTARA).

TROTOAR.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta antusiasme masyarakat Jawa Tengah untuk vaksinasi tidak boleh pupus.

Skenario percepatan dan penambahan vaksin juga terus digarap untuk menjaga antusiasme itu.

Bahkan ia menyerukan perang melawan virus, “Ayo kita harus menang perang melawan Covid ini. Ayo perkuat tubuh dengan vaksinasi. Insya Allah kuota vaksin di Jawa Tengah akan kita tambah. Bismillah,” tulisnya di Twitter, Minggu 18 Juli 2021.

Menurut Ganjar dari peninjauan di Jawa Tengah itu pemerintah pusat dapat melihat secara langsung bagaimana antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Tadi sempat ngobrol dan semua menyampaikan agar antusiasme ini jangan sampai pupus. Kalau manajemen vaksinnya bisa bagus, kita bisa lakukan percepatan,” katanya.

Ditambahkan, langkah percepatan itu juga didukung oleh permintaan penambahan vaksin untuk masyarakat Jawa Tengah. Ganjar juga sudah meminta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk menyiapkan skenario penambahan sampai 300 persen.

“Kalau itu bisa dilakukan maka menghadapi Covid-19 varian delta itu vaksin menjadi salah satu cara untuk pencegahan,” kata Ganjar seperti dikutip dari situs resmi pemprov Jawa Tengah.

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, penambahan vaksin untuk Jawa Tengah, termasuk Soloraya akan segera dikirim. Sebab ia melihat minat vaksinasi di Jawa Tengah cukup tinggi.

“Hari ini kami meninjau vaksinasi di Solo, katanya sudah hampir 50 persen, sehingga menjadi salah satu kota dengan vaksinasi tertinggi. Akan saya kirim lebih banyak agar bisa lebih banyak yang divaksin,” katanya.

Hal senada dikatakan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Menurutnya, penyediaan vaksin akan ditambah terus, sehingga target yang dicapai akan semakin banyak. Ia juga mengapresiasi masyarakat, baik perorangan maupun kelompok, yang berperan penting dalam berperang melawan musuh tak terlihat yaitu Covid-19.

“Peran perorangan dan kelompok diperlukan dengan vaksinasi dan disiplin menggunakan masker. Perang melawan Covid-19 juga dilaksanakan dengan cara menggunakan masker di manapun dan isolasi mandiri sehingga keduanya menjadi budaya,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga diluncurkan bantuan sosial berupa paket sembako, yang didistribusikan oleh TNI-Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...