Golkar Sulsel Belum Tentukan Balon Cagub Dan Cawagub

Suriadi
Suriadi

Kamis, 22 Juli 2021 11:41

Bendera Partai Golongan Karya (Golkar) || TROTOAR.
Bendera Partai Golongan Karya (Golkar) || TROTOAR.

Trotoar.id, Makassar — Partai Golkar Sulsel saat ini belum menetapkan siapa kader yang akan diusung maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Pada 2024 mendatang.

Sebab dalam memutuskan siapa kader yang akan ditetapkan nantinya, diputuskan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang akan menghadirkan seluruh DPD II 

Sekretaris DPD II Golkar Sulsel Marzuki Wadeng menyebutkan akan diputuskan dalam Rapimda yang menjadi salah satu mekanisme internal di partai Golkar. 

“Memang mekanismenya diputuskan di Rapimda,” Kata Marzuki Wadeng sekretaris DPD I Golkar Sulsel 

Meski demikian dia mengatakan, sebelum penetapan bakal calon di Rapimda, partai Golkar akan membaca peluang kader melalui survei yang akan dilakukan nantinya. 

Tetapi bagaimanapun, lanjut Marzuki, keputusan calon nantinya akan disampaikan masing-masing oleh DPD II Golkar Kabupaten /Kota.

“Siapa bakal calon yang akan ditetapkan nantinya ditangan DPD II, dan hasil survei nantinya juga akan menjadi rujukan, dalam. menetapkan bakal calon,” Katanya 

Diketahui saat ini ada beberapa kader Partai Golkar yang memiliki peluang untuk bisa diusung pada Pilgub akan datang yakni, Adnan Purichta Ichsan, Indah Putri Indriani, Andi Fashar Padjalangi, Andi Ina Kartika Sari dan Taufan Pawe. 

Lima kader Golkar tersebut memiliki potensi yang besar untuk diusung, sebab mereka semua saat ini menduduki jabatan sebagai kepala daerah dan Ketua DPRD yang potensinya cukup besar. 

Penulis : Alam


 Komentar

Berita Terbaru
News04 Agustus 2021 23:18
Anir Peduli Siapkan Bantuan Bagi Warga Yang Jalani Isoman
Trotoar.id, Makassar -- Angka penderita pasien covid-19 terus mengalami penambahan Setiap harinya, berbagai macam upaya telah dilakukan guna memutus r...
Politik04 Agustus 2021 22:37
Dokter Fadli Ananda Ikuti Launching Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi
Trotoar.id, Makassar -- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, y...