Sinjai Terima 1,3 Juta Benur dari KKP

Fadli
Fadli

Sabtu, 24 Juli 2021 14:51

Sinjai Terima 1,3 Juta Benur dari KKP

TROTOAR.ID, SINJAI – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar kembali menyalurkan sebanyak 1,3 juta benur atau benih udang windu kepada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan)  yang ada di Sinjai. 

Sebelumnya pada pertengahan bulan Juni lalu BPBAP Takalar juga telah menyerahkan sekitar 1 juta benih udang windu untuk 3 pokdakan yang ada di Sinjai Tmur. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai H. Haris Achmad yang menyerahkan langsung bantuan ini, Jumat (23/7/21) mengatakan bahwa untuk bantuan benih udang windu kali ini diperuntukkan untuk 4 pokdakan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Tmur. 

Empat Pokdakan penerima bantuan adalah masing-masing Pokdakan Sungai Donga (Lappa),  Pokdakan Teratai Mekar 1 (Balangnipa), Pokdakan Teratai Mekar 2 (Balangnipa) dan Pokdakan Cabbengnge (Pasimarannu). 

“Alhamdulillah hari ini kita kembali salurkan bantuan benih udang windu untuk 4 pokdakan dengan jumlah total benih sekitar 1,3 juta ekor sehingga total yang sudah kita salurkan tahun ini khusus benih udang windu sekitar 2,3 juta ekor lebih,” ucapnya. 

Sama dengan yang lainnya,  penentuan penerima bantuan benih udang ini kata Haris,  sebelumnya telah melalui verifikasi lapangan yang dilakukan oleh tim teknis dari Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai bersama BPBAP Takalar.

Menurutnya bantuan di bidang perikanan yang terus mengalir di Sinjai ini berkat koordinasi dan upaya Bupati Andi Seto Asapa (ASA)  untuk menyakinkan Pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuannya kepada kelompok pembudidaya ikan maupun nelayan yang ada di Sinjai. 

Haris berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para Pokdakan penerima bantuan untuk menambah pendapatannya apalagi di masa pandemi seperti  saat ini. 

Secara terpisah Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih kepada KKP RI yang kembali telah menyerahkan bantuan benih udang windu untuk para petambak di Kabupaten Sinjai. 

Ia berpesan kepada para petambak atau pokdakan agar dapat memelihara dan merawat dengan baik benih bantuan tersebut dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. 

“Ini merupakan bentuk kepercayaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada masyarakat Sinjai. Mudah-mudahan ini dapat menjadi cikal bakal keberhasilan kita dalam usaha tambak demi menuju kemakmuran dan kesejahteraan” ujar Bupati ASA. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...