Pasca Perusakan Masjid di Sintang Kalbar, Ormas BMI Minta Ketegasan Pemerintah Melarang Paham Ahmadiyah

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 08 September 2021 19:37

Ketua BMI, Zulkifli, (tengah), bersama para pengurusnya. (Istimewa)
Ketua BMI, Zulkifli, (tengah), bersama para pengurusnya. (Istimewa)

MAKASSAR – Pasca pengrusakan sebuah masjid dan pembakaran bangunan yang disebut merupakan milik dari Ahamdiyah di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal itu ditanggapi oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Brigade Muslim Indonesia (BMI). Pihaknya meminta pemerintah tegas dan konsisten melarang penyebaran ajaran Ahamdiyah di Indonesia.

“Kami meminta kepada Bapak Presiden Jokowi agar meminta Menteri Agama untuk secara tegas dan konsisten menolak penyebaran paham Ahamdiyah yang selama ini mengaku sebagai Islam tetapi sesungguhnya telah keluar dari islam,” tegas Ketua BMI, Zulkifli, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/9).

Lanjut Zulkifli, Ahmadiyah sudah dinyatakan sesat oleh fatwa Majalis Ulama Indonesia (MUI) dan telah dilarang pemyebarannya berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri.

“(Masalahnya) karena (Ahmadiyah) meyakini bahwa Rasullah (Muhammad SAW) bukan lah nabi terakhir,” tutur Zulkifli.

BMI juga meminta pemerintab agar mengambil tindakan hukum, “Kami juga berharap perintah dapat mengambil tindakan hukum kepada Jemaah Ahmadiyah dengan pasal penistaan agama jika terbukti melakukan penyebaran aliran sesat yang berkedok agama Islam,” terangnya.

Meski begitu, BMI tetap tidak membenarkan adanya pengrusakan dan pembakaran, apalagi tindakan anarkis yang menjadi pengacau di masyarakat.

“Kami tidak sepakat dengan tindakan anarkis sekelompok masyarakat yang melakukan pengurusakan masjid Ahmadiyah,” tuturnya. (Alam).


 Komentar

Berita Terbaru
Daerah17 September 2021 18:01
Bupati ASA: Selamat HUT PMI
-NEWS...
News17 September 2021 18:01
NasDem Wajo Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting Bupati Wajo: Terima Kasih RMS
Trotoar.id, Wajo - Kader DPD NasDem Wajo, Sulsel, langsung menyalurkan bantuan darurat ke warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung di De...
News17 September 2021 17:52
Minta Dukungan, Tiga Siswa MAN 1 Wakili Kota Makassar Lomba Asean Robotic Day
Trotoar.id, Makassar, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan siswa MAN 1 kota Makassar di Kediaman pribadinya, Ju...
Metro17 September 2021 17:47
Bupati IDP Launching Serbuan Vaksinasi
Trotoar.id, Makassar -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melaunching Serbuan Vaksin Pemuda (Jumat, 17/09/2021) di Markas PMI Luwu Utara....