5 Kali Pindah Kampus, Mahasiswa Sulsel Ini Habiskan Waktunya 15 Tahun untuk Raih Gelar S1 Hukum

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 14 September 2021 07:50

Yudha Jaya.
Yudha Jaya.

MAKASSAR – Yudha Jaya, mahasiswa yang telah menempuh pendidikan strata 1 selama kurang lebih 15 tahun lamanya.

Bukan main, Yudha telah kuliah di lima kampus berbeda selama 15 tahun tersebut. Tentunya  bukan waktu yang singkat demi perjuangan meraih gelar.

Setelah melewati proses perjuangan yang panjang dari kampus ke kampus akhirnya mahasiswa ini berhasil meraih gelar Sarjana Hukum (SH) di Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar. 

Perjalanan Yudha

Nyali tentunya, Yudha bahkan pernah tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Ibu kota Jakarta selama dua tahun yakni mulai tahun 2005 silam

Selanjutnya, ia memutuskan pindah ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada tahun 2007 tepatnya di Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH-UMI) Makassar.

Sepertinya tak cukup, Yudha pun lalu pindah lagi salah satu kampus swasta di Palopo, Sulsel, tepat di tahun 2011 saat itu.

Tak sempat selesai di sana. Pada tahun 2016 lalu, Yudha pindah lagi ke Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Tak berhasil selesai di empat kampus tersebut akhirnya memutuskan pindah kampus lagi ke Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (FH-UNSA) Makassar pada 2019.

Dan akhirnya UNSA Makassar sebagai titik akhir perjalanan Yudha mengejar gelar S1-nya.

Tahun 2021 ini akhirnya pria asal Kabupaten Bantaeng, Sulsel, itu berhak menyandang gelar Sarjana Hukum dalam sidang yudisium pada tanggal 11 September kemarin.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya selesai juga,” terang Yudha Jaya, Selasa (14/9).

Penulis : Redaksi


 Komentar

Berita Terbaru
News18 September 2021 15:49
33 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Masyarakat KBN Untia Makassar
Trotoar.id, Makassar -- Di Momen Istimewa 33 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus menyambut peringatan HUT ke-76 TNI. ...
Daerah18 September 2021 15:21
Perkuat Sinergitas Stakeholder, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Gelar Pelatihan UMKM
Trotoar.id, Belopa -- Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Luwu menggelar Pelatihan UMKM dengan mengangkat tema "Sinergitas Stakehol...
Metro18 September 2021 15:13
HUT Ke-76 PMI, 400 Orang Divaksin Hari Pertama Program Serbuan Vaksin Pemuda
Trotoar.id, Luwu Utara --- Sebanyak 400 orang divaksin COVID-19 pada program Serbuan Vaksin Pemuda dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Palang M...