Usai Dilantik, Hasrul Kaharuddin Tegaskan: KNPI Adalah Kapal Besar yang Saat Ini Saya Pimpin!

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 02 Oktober 2021 12:30

Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin.
Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin.

MAKASSAR – Pengurus DPD II KNPI Kota Makassar periode 2021-2024 menggelar pelantikan di pelataran kampus UIM Makassar tepat di hari Kesaktian Pancasila, Jumat, (1/10/2021) malam.

Pelantikan ini turut dihadiri Wali Kota Makassar, Forkopimda, Ketua MUI Makassar, organisasi kepemudaan yang berhimpun serta berbagai aktivis pemuda dan mahasiswa.

Ketua Panitia Irwansyah Syarifuddin dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melaksanakan pelantikan tersebut.

“Terkhusus Ayahanda Walikota Moh. Ramdhan Pomanto yang senantiasa mensupport kami baik kepengurusan dan kepanitiaan,” ungkap Irwansyah, Jumat, (1/10).

“Apabila ada kekurangan, mohon dikoreksi dan dimaafkan karena kami hanya manusia biasa namun tetap berusaha sempurna dalam melakukan berbagai hal,” kata dia.

Sementara itu, Hasrul Kaharuddin selaku Ketua DPD II KNPI Makassar dalam sambutannya mengaku akan berkontribusi untuk Kota Makassar selama masa kepengurusannya.

Ia mengatakan, pemuda harus ambil bagian dalam setiap momentum untuk membantu pemerintah terkhusus dalam masa pandemi Covid-19.

“KNPI adalah kapal besar yang saat ini saya pimpin, jika tidak ada bantuan pengurus maka tidak akan jalan dengan baik, maka dari itu kami di kepengurusan akan solid dan bersatu untuk Kota Makassar lebih baik.” ujar Hasrul mengawali sambutannya.

“Tentu, di masa pandemi, meski kota Makassar telah turun level dari 4 ke 2 namun bukan berarti kita lengah atau berbangga. Justru itu kerja awal kita mempertahankan dengan mengajak masyarakat ikut vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Banyak, kata Arul, permasalahan kompleks di Makassar yang membutuhkan tangan pemuda, sehingga tugas besar menanti kepengurusan mereka.

“Ada banyak masalah yang dialami pemuda Makassar, nah bagaimana kita KNPI bisa hadir, kan ada DPK nanti bekerjasama OKP dan unsur-unsur yang ada di Kecamatan.” bebernya.

Arul sapaannya, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terus mendukung dirinya usai terpilih di musda KNPI beberapa bulan lalu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua baik OKP, senior dan teman-teman yang selalu mensupport saya mulai dari musda pasca musda dan sampai saat ini,” ucapnya.

“Ini kesyukuran bagi saya dan sekali lagi saya akan terus merajut tali silaturahmi kepada semua pihak tanpa terkecuali,” tutupnya.

Di sisi lain Sekretaris DPD KNPI Sulsel Andi Surahman Batara menantang pengurus KNPI Makassar yang baru dilantik agar bisa berkontribusi langsung.

“Jadi pengurus ini harus punya terobosan-terobosan baru, misalnya bagaimana KNPI bisa menggandeng pemerintah memecahkan masalah di masyarakat seperti perang kelompok pemuda. Kan itu semua harus jadi perhatian,” ungkapnya.

“Kayak kemarin kan ada itu yang viral di sosmed berkelahi di jalanan, nah itu bisa jadi sebenarnya mereka butuh wadah seperti UFC atau Tinju, coba itu bagaimana dicarikan solusi,” tuturnya.

Dosen FKM UMI ini pun juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua DPD I KNPI Sulsel di pelantikan ini.

“Permohonan maaf karena Bung Ketua Arham Basmin tidak sempat hadir bersama kita karena ada agenda yang bertepatan dengan ini,” tandasnya.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam arahannya mengaku siap merombak sekretariat KNPI Makassar yang ada di Jalan A.P Pettarani.

Namun kata dia, hal itu akan dilakukan jika KNPI bisa menjalankan program kerja dengan baik serta melakukan kerjasama yang baik dengan pemerintah.

“Itu (sekretariat) di jalan A.P Pettarani bisa saya buat lebih bagus dari itu, tapi kan tidak ada gunanya kalau KNPI tidak ada programnya,”  cetusnya.

“Makanya silahkan sinkronkan program dengan pemerintah, nanti kita jalan beriringan agar semua bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Penulis : Alam


 Komentar

Berita Terbaru
News28 Oktober 2021 16:36
Peringati Hut Golkar Ke 57, IDP : Kader Harus Hadir Memberi Manfaat Untuk Masyarakat
Trotoar.id, Masamba -- Ketua terpilih DPD II Partai Golkar Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menyampaikan, setiap kader harus memberi manfaat kep...