Di HUT TNI ke 76, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Perjuangan TNI

Fadli
Fadli

Selasa, 05 Oktober 2021 21:59

Di HUT TNI ke 76, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Perjuangan TNI

Trotoar.id, Makassar – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengakui peran kuat Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadi ujung tombak menjaga Tanah Air Indonesia.

Menurutnya, kebanggaan bagi rakyat Indonesia mempunyai tentara yang tangguh dan selalu melindungi. Apresiasi tentu perlu diberikan kepada para anggota TNI.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) maupun Angkatan Udara (AU) atas segala dedikasi dan pengabdian serta sinergitas dalam berbagai upaya perjuangannya untuk Tanah Air kita. Termasuk semangat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Sulawesi Selatan, serta di Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

TNI, kata dia, memiliki peran besar dalam penanganan pandemi Covid-19. Termasuk mendorong upaya kebut vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Pada momentum 76 Tahun TNI yang tepat pada tanggal 5 Oktober 2021, Andi Sudirman berharap para prajurit hingga perwira TNI dapat berperan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“76 Tahun TNI sebagai abdi negara yang tidak pernah luntur dalam membela rakyat, menjaga perdamaian serta ikut aktif membantu berbagai kegiatan, termasuk penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Bersatu, berjuang, kita pasti menang,” tegasnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...
Daerah18 April 2024 16:42
BKPSDM Luwu Gelar Orientasi Nilai dan Etika untuk 110 ASN PPPK di Kabupaten Luwu
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu menggelar kegiatan Orientasi Nilai dan Etika bagi 110 Aparatur Sipil Ne...
Politik18 April 2024 15:55
Pertemuan Santai RMS dan Rudal: Bicara Pilkada dan Potensi Politik Sulsel
Suasana santai terpancar dari pertemuan antara RMS dan Rudal yang berlangsung akhir pekan lalu. Tidak hanya sekedar silaturahmi, pertemuan ini menjadi...