Danlantamal VI Makassar Hadiri AKS Jajaran Koarmada II Tahun 2021

Fadli
Fadli

Jumat, 08 Oktober 2021 18:48

Danlantamal VI Makassar Hadiri AKS Jajaran Koarmada II Tahun 2021

Trotoar.id, Makassar — Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menghadiri  Kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Jajaran Koarmada II bertempat di Lounge Majapahit Markas Koarmada II Surabaya, Kamis (7/10) kemarin.

AKS jajaran Koarmada II tahun 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han). 

Adapun peserta adalah seluruh Komandan Pangkalan Utama TNI AL jajaran Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Ir Koarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II Danlanal jajaran Koarmada beserta Dansatrol Lantamal jajaran Koarmada II. 

Beberapa hal yang menjadi penekanan dan arahan dari Panglima Koarmada II antara lain terkait kebijakan serta permasalahan di bidang operasi, personel, perencanaan, sarana prasarana dan protokoler.

Panglima Koarmada II mengatakan kegiatan AKS adalah hal penting, dan merupakan momen untuk memberikan arahan dan penekanan guna meneruskan tugas-tugas Koarmada II yang akan datang.

“Saya akan kembali mengingatkan bagaimana kebijakan-kebijakan yang sudah digariskan oleh Kasal. Hal ini sangat penting agar tercapai kesepahaman dan kesamaan dalam bertindak, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan tercapai hasil yang lebih optimal,”  ujar  Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto.

Lebih lanjut Pangkoarmada II juga menyinggung tentang pembagian wilayah Koarmada menjadi tiga bagian yakni Koarmada I, Koarmada II, dan Koarmada III sebagaimana yang tercantum dalam Perpang TNI No.17 Tahun 2018. 

Dimana menurutnya pembagian wilayah tersebut seharusnya mendorong kinerja Koarmada II supaya jauh lebih fokus menangani tanggung jawab operasi sesuai wilayah kerjanya.

Turut hadir dalam AKS Koarmada II tahun 2021 tersebut antara lain Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, Irkoarmada II Laksma TNI Bambang Supriyanto, Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI A.Hari Supriyanto, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Hersan, serta para pejabat utama Koarmada II lainnya.

Penulis : Ady


 Komentar