Laporan Dugaan Perzinahan Seret Ketua Bawaslu Makassar, Polisi: Benar

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 11 Oktober 2021 21:07

Ilustrasi.
Ilustrasi.

MAKASSAR – Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, AKP Rifai, membeberkan sebuah kasus yang menyeret Ketua Bawaslu Kota Makassar berinisial ‘N’.

Ia menerangkan bahwa N dilaporkan ke polisi dalam kasus dugaan perzinahan dengan perempuan berinisial ‘A’ yang merupakan istri sah dari ‘S’.

Dalam hal ini pelapornya adalah S, suami dari A. Menurut informasi bahwa A ini adalah seorang pegawai Kantor Pemerintah Kota Makassar yang statusnya adalah Aparatur Sipil Negara.

AKP Rifai  mengatakan, pihaknya sementara ini menangani kasus dugaan zina tersebut.

“Iya benar, kami sudah terima laporannya dan itu sementara kami tangani kasusnya,” katanya kepada wartawan, Senin (11/10) malam.

AKP Rifai menjelaskan bahwa kasus ini awalnya terungkap saat S mengadu ke polisi.

“Jadi mengenai pengaduan yang dikeluhkan oleh saudara berinisial S, dimana pengaduan disini adalah istrinya berinisial A dan selingkuhannya berinisial N,” jelas AKP Rifai

Rifai menerangkan bahwa S melaporkan A dalam kasus dugaan zina dengan N.

“Jadi begini, istrinya yang dia laporkan yaitu A karena ada hubungan dengan inisial N. Ini yang diberitakan (pasal) 284 (zina) terkait istrinya,” ujarnya.

Namun, AKP Rifai mengaku pihaknya masih mendalami laporan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya juga sementara memeriksa sejumlah saksi.

“Kami telah menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. Sudah kami cek, dia mengaku (A) ASN,” ujarnya

Namun untuk kelanjutan kasus tersebut, kata AKP Rifai, pihaknya masih akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap terlapor. Sebab, pihaknya masih mengumpulkan dua alat bukti yang sah.

“Nanti kami akan jadwalkan lagi pemeriksaan terhadap yang terlapor, karena kami masih mengumpulkan bukti-bukti,” jelasnya. (Alam)


 Komentar