Meski Pernah Jadi Ketua Timses Ulla, AIP Lebih Pilih Dukung IAS Maju Calon Ketua Demokrat, Ini Alasannya

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 13 Oktober 2021 15:56

Andi Irwan Patawari (AIP).
Andi Irwan Patawari (AIP).

MAKASSAR – Sebanyak 16 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Sulawesi Selatan telah menyatakan dukungan penuh kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk maju sebagai Calon Ketua Demokrat 2021-2026.

Penandatanganan surat dukungan itu dilaksanakan di Restoran Sunachi, Hotel Claro Makassar, Selasa (12/10/2021).

DPC yang mendukung IAS yakni Barru, Pinrang, Maros, Parepare, Wajo, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, dan Luwu Utara, dan Palopo.

Selain DPC yang hadir, terlihat mantan Sekretaris DPD Partai Demokrat pada era kepemimpinan IAS, dia adalah Andi Irwan Patawari (AIP) yang sekarang menjabat Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Sulsel 

Kehadiran AIP adalah sebuah kejutan di mana pada Musda ke-3 Demokrat tahun 2016 yang lalu, AIP diketahui adalah ketua Tim Sukses (Timses) Ni’matullah alias Ulla yang berhasil mendudukkannya di kursi Ketua DPD Partai Demokrat sampai saat ini (2021).

Dihubungi terpisah pasca penandatanganan dukungan, AIP mengatakan bahwa kehadirannya pada acara tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada 16 DPC Partai Demokrat.

Dan kehormatan itu juga tak terlepas kepada IAS yang merupakan ketua DPD Demokrat pada saat AIP menjabat Sekretaris DPD. 

“Saya dan Pak Ilham sangat cair dalam berkomunikasi apalagi bekerjasama, beliau ketua dan saya sekretarisnya, saya hadir disana memenuhi undangan untuk menyaksikan deklarasi dukungan kawan-kawan DPC, saya juga sempat menyampaikan dukungan harapan dari forum kader Demokrat di sulawesi selatan ke Pak Ilham dan beliau sangat mengapresiasi dukungan dan harapan tersebut,” ujarnya.

AIP menjelaskan bahwa kehadirannya di sana bukan hal yang instan tetapi merupakan hasil diskusi pajang dengan kader Partai Demokrat dari berbagai daerah di Sulsel tentang sosok  ketua yang bisa membawa partai Demokrat sebagai partai petarung.

“Ketua yang siap mengusung dan mendukung kader Demokrat dalam berbagai momentum politik kedepan, apalagi Ketua Umum Partai Demokrat, Mas AHY, memiliki elektabilitas yang bagus, sangat berpeluang maju di Pilpres 2024 dan ini butuh leader di Sulawesi Selatan yang memahami betul geopolitik Sulsel untuk menjadikan Partai Demokrat kembali mendapat kepercayaan Rakyat pada Pilpres yang akan datang, ya itu kami melihatnya ada pada figur pak IAS,” terangnya. (Alam)


 Komentar