KRIMINAL

Kanit Reskrim Polsek Belopa Ditangkap, Diduga Edarkan Narkoba, Begini Modus Penyeludupannya

Fadli
Fadli

Rabu, 19 Januari 2022 17:14

Narkoba
Narkoba

LUWU—Kanit Reskrim Polsek Belopa, Bripka Irwan Said (37) ditangkap.

Ia ditangkap dalam kasus dugaan narkoba, dia diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan inex atau ekstasi.

Polisi tersebut ditangkap Bersama Syafar Abbas (46).

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Kurniawan mengatakan, kejadiannya Sabtu, 15/1.

Sebelumnya, laki-laki bernama Andry Murad Arfa telah lebih dulu ditangkap.

Lalu kepolisian melakukan penyelidikan dan interogasi akhirnya Andry Murad Arfa membocorkan bahwa akan datang paket kiriman barang yang berisi narkotika jenis sabu dari luar kota. 

Kiriman itu akan masuk ke Kota Belopa. Modusnya alat kosmetik dikirim melalui jasa pengiriman barang-barang J&T Belopa.

Lalu dengan cepat, Personil Satresnarkoba Polres Luwu, melakukan Control Delivery di kantor J&T Express di Jalan Sungai Paremang, Kelurahan Tanamanai, Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu. 


Kemudian, personil Sat Narkoba, segera melakukan koordinasi dengan karyawan kantor J&T Express, untuk mengecek semua kiriman paket barang.

Nama pengirimnya Khaira Salon, tujuan Kota Belopa. Barang kiriman tersebut diduga isinya adalah narkotika jenis sabu.

Dari hasil koordinasi dengan kepala J&T Express Kota Belopa, ditemukan satu dus paket kiriman barang yang nama pengirimnya Khaira Salon.

Karyawan kantor J&T segera menghubungi nomor ponsel penerima barang, dan diarahkan segera mengambil barangnya di kantor jasa pengiriman barang J&T Belopa.

Tidak lama setelah komunikasi tersebut, datanglah pelaku lelaki Syafar Abbas alias Caplo di kantor J&T, untuk mengambil paket kiriman barangnya dengan menunjukkan kode resi pengiriman JD0158792893. 

Setelah pelaku menerima paket kirimannya yang diduga isinya narkotika jenis sabu, kemudian personel Sat Resnarkoba, menghampiri pelaku dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Diketahui, Bripka Irwan ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/A/13/I/2022/SPKT Polres Luwu, tertanggal 15 Januari 2022.

Penulis : Lutf/al

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...