NEWS

Danny Pomanto Hadiri Acara Perayaan Natal Pemuda, Ketua KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin: Terima Kasih Pak Wali

Fadli
Fadli

Rabu, 26 Januari 2022 22:15

Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin saat memberi sambutan acara perayaan natal dan dialog pemuda yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (26/1).
Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin saat memberi sambutan acara perayaan natal dan dialog pemuda yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (26/1).

MAKASSAR – Komite Nasional KNPI Makassar merayakan Natal Pemuda Kota Makassar dirangkaikan dengan dialog kepemudaan 2022. 

Kegiatan itu secara terbuka untuk pemuda se-Kota Makassar yang dilaksanakan oleh KNPI Makassar bekerja sama dengan OKP Kota Makassar Pemuda Katolik Komcab Makassar, GAMKI, GMPPK, serta Biro pemuda PGIW Sulselbara dan GSKI.

Sebagaimana diketahui bahwa natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Dengan dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Selain itu, ada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Patiware; Sekretaris Kesbangpol Kota Makassar; dan Kabag Protokol Pemkot Makassar; ada juga perwakilan pendeta dan pastor.

Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar atas kehadirannya di lokasi perayaan natal pemuda yang digelar di Lapangan Karebosi.

Hasrul Kaharuddin yang akrab disapa Bung Arul juga mengapresiasi segenap pelaksana dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara tersebut.

“Terima kasih banyak atas kehadiran dan dukungannya Bapak Wali Kota Makassar, beserta para senior-senior, dan saya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus KNPI beserta OKP dan semua pihak yang terlibat,” kata Bung Arul, Rabu, (26/1/2022).


Ia menambahkan bahwa ini adalah suatu bentuk kesyukuran dan kerukunan pemuda di Kota Makassar dalam menjunjung tinggi keberagaman dan toleransi.

“Ini bukti bahwa pemuda memiliki itikad baik, saling mendukung sesama dalam menjaga keutuhan persatuan generasi,” ungkapnya.

Bung Arul berharap agar keharmonisan dan kebahagian antar-umat beragama utamanya pemuda tetap terjaga demi mencapai kedamaian yang abadi.

Sementata itu, Wali Kota Makassar mula-mula mengatakan bahwa kenikmatan acara ini adalah bagian dan keberkahan doa.

“Acara ini luar biasa,” kata Danny Pomanto—sapaan akrabnya dengan hastag “Anak Lorong”. 

Ia juga meminta KNPI Makassar agar terus menjaga kerukunan dan terlibat dalam membantu pemerintah menyukseskan program.

“Mumpung wali kotanya ‘Anak Lorong’, manfaatkan ruang-ruang ini. Naikkan tinggi-tinggi bendera dan semangat KNPI,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...