Pemprov Sulsel

Pimpinan DPRD Sulsel Dorong Gubernur ASS Tuntaskan Proyek yang Ditinggalkan Nurdin Abdullah

Awal Nur
Awal Nur

Jumat, 11 Maret 2022 08:34

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Jakarta, trotoar.id – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ASS menggelar makan-makan di restoran Penang Bistro Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis sore, 10 Maret 2022. Makan-makan digelar seusai pengambilan sumpah dan janji di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Sejumlah tokoh yang hadir memberikan selamat dan juga menyampaikan harapannya. Diantaranya, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan Arman Sahri Harahap, harapannya dengan jabatan sebagai gubernur definitif Andi Sudirman bisa lebih bekerja maksimal dalam merealisasikan program kerjanya.

“Harapannya dengan definitif seperti ini, tentunya bisa lebih tangguh untuk merealisasikan ini semua. Di bidang pengawasan, menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam proses pengelolaan keuangan dan pembangunan,” katanya. 

Selain itu hadir Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari didampingi 4 wakil ketua, Syaharuddin Alrif, Darmawangsyah Muin, Ni’matullah Rahim Bone, dan Muzayyin Arif.

Andi Ina mengatakan, agar Andi Sulaiman semakin memperkuat sinergi dan kerjasamanya baik dengan legislatif tingkat provinsi maupun pusat.

“Beliau kerja sama yang baik dengan semua, termasuk kami baik di DPR RI maupun DPRD Sulsel. Sampai selesai masa waktunya, semua janji-janjinya terpenuhi,” sebutnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Syaharuddin Alrif menitipkan lima harapan kepada Andi Sudirman, di antaranya, bisa menyelesaikan janji politik yang tertuang dalam RPJMD sebagai dokumen resmi pembangunan pada awal dari 2018-2023.

“Pertama, harapan untuk mensejahterakan masyarakat Sulsel, kedua bisa menyelesaikan RPJMD, ketiga bisa mengembalikan WTP, keempat menuntaskan semua janji-janji politik yang tertuang dalam RPJMD, kelima semua stake holder masyarakat dan DPRD bersama-sama Andi Sudirman Sulaiman mendukung untuk memperbaiki dan membangkitkan ekonomi Sulsel,” paparnya.

Sementara Wakil Ketua Ni’matullah Rahim Bone menyampaikan, sebagai Gubernur Sulsel Sisa Masa Jabatan 2018-2023, yang tersisa di masa jabatan 1 tahun 8 bulan. Untuk lebih fokus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, menciptakan kondisi sosial makin stabil sebagai prasyarat banyak hal. 

“Karena waktu yang tidak banyak, pembangunan proyek mencusuar untuk dibatasi,” sebutnya.

Sedangkan, Wakil Ketua lainnya, Muzzayin Arief ini sebagai momen bersejarah bagi Andi Sudirman sendiri dan Sulsel sebagai gubernur termuda.

“Bahwa Sulsel akhirnya punya gubernur baru. Sosok yang sangat muda, energi dan tentu kita berharap juga punya pemikiran yang brilian untuk pembangunan Sulsel,” harapnya.

Adapun politis Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Muhammad Irfan AB, mengharapkan, Andi Sudirman dapat menyelesaikan program prioritas pemerintahan Provinsi Sulsel, antara lain menyelesaikan rumah sakit regional dan Stadion Mattoangin, dan melanjutkan proyek-proyek yang pernah terbengkalai misalnya, Masjid 99 Kubah dan Stadion Barombong. 

Proyek tersebut merupakan peninggalan mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, yang kini dilanjutkan oleh Andi Sudirman.

“Kalau dibiarkan begitu saja, itu artinya kita telah menelantarkan sebuah aset yang sangat tinggi nilainya. Jadi saya berharap itu yang bisa diselesaikan oleh beliau sampai 2023 yang akan datang,” pungkasnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Mei 2024 01:55
DP Beberkan Kriteria Bakal Calon Wakilnya di Pilgub Sulsel
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakilnya yang akan mendampinginya pada pemilihan Gubernur Sulawesi...
Politik18 Mei 2024 22:43
Danny Pomanto Akui Bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin, Singgung Soal Pilgub Sulsel
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin ...
Metro18 Mei 2024 20:13
Danny Pomanto Lantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai Amil Zakat Perorang
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai amil zakat perorangan....
Metro18 Mei 2024 18:19
Danny Pomanto Resmi Mendaftar sebagai Cagub Sulsel di PDIP dan Hanura
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (balon cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilgub 2024. ...