Kapolda Sulsel

Kunjungi Bulukumba, Kapolda Sulsel Minta Polres Perkuat Sinergitas

Fadli
Fadli

Rabu, 24 Mei 2023 13:58

Kunjungi Bulukumba, Kapolda Sulsel Minta Polres Perkuat Sinergitas

Trotoar.id, Bulukumba,- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal (Irjen) Setyo Boedi Moempoeni Harso melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bulukumba, Selasa, 23 Mei 2023.

Seusai memberikan pengarahan di Mapolres Bulukumba, Kapolda bertolak ke Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba untuk bertatap muka dengan Bupati, Forkopimda dan lintas tokoh yang ada di Bulukumba.

Orang nomor satu di Polda Sulsel ini pun, disambut hangat oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Di hadapan puluhan tokoh masyarakat, Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso meminta Polres Bulukumba agar memperkuat sinergitas dengan Forkopimda, serta seluruh stakeholder yang ada.

“Pak Kapolres di sini, juga harus bersinergi. Harus dekat dengan Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” ujarnya.

Menurutnya, Polres Bulukumba harus terus memantau perkembangan dan dinamika yang terjadi masyarakat. Dengan begitu, kondusifitas di masyarakat dapat terus terjaga dengan baik.

“Kita sama-sama inginkan kedamaian di seluruh kecamatan,” jelas Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Ia mengatakan bahwa ke depan ada agenda besar yang harus diamankan, yaitu Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Polres wajib mengikuti dinamika di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai ada polarisasi yang kurang sehat. Polisi harus netral,” katanya.

Terakhir, ia juga merespons pernyataan Bupati Bulukumba tentang bahaya narkoba. Sebab, katanya, narkoba akan merusak generasi bangsa.

“Kalau ada informasi (terkait narkoba), perlu disampaikan dengan gamblang, sehingga kita bisa mengambil tindakan. Perlu ada kerja sama antara Polri dengan masyarakat,” pintanya.

“Mohon kami dapat diterima. Kalau ada ikatan emosional dengan baik, saya kira segala masalah dapat diselesaikan dengan baik pula,” sambung Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Diketahui, kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso ini, merupakan kunjungan kerja pertamanya di Bumi Panrita Lopi Bulukumba. Kapolda diiringi penyambutan Lellung, Tari Angngaru dan Tari Paduppa.

Kapolda didampingi oleh Ketua Bhayangkari Sulsel. Tampak juga bersama rombongan beberapa Pejabat Utama Polda Sulsel, diantaranya Karo SDM, Kabid Humas, Kabid Propam dan Dir Pamobvit.(*)

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...