Pemprov Sulsel

PJ Gubernur Hadiri Natal Keluarga Kristiani Pemprov Sulsel

Fadli
Fadli

Sabtu, 27 Januari 2024 20:15

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memeriahkan Natal bersama keluarga Kristiani Lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur pada Sabtu, 27 Januari 2024.
Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memeriahkan Natal bersama keluarga Kristiani Lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Trotoar.id, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memeriahkan Natal bersama keluarga Kristiani Lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Dalam acara tersebut, Bahtiar mengajak keluarga Kristiani Pemprov Sulsel untuk aktif terlibat dalam program penanaman tanaman hortikultura, seperti sukun, nanas, nangka madu, dan pisang cavendish, di lahan-lahan kosong.

Menurut Bahtiar, peningkatan pendapatan masyarakat dan perbaikan lingkungan di Sulsel menjadi tujuan dari program hortikultura ini.

Ia menyoroti dampak dari peristiwa El Nino pada tahun 2023 yang menyebabkan pemanasan global, kurangnya debit air, perubahan warna air sungai, dan gundulnya hutan.

Bahtiar menegaskan perlunya penanaman massal pohon di seluruh daerah Sulsel untuk mengatasi tantangan ini.

“Kita harus memanfaatkan lahan yang kurang produktif untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. ASN juga dapat berperan aktif dalam menanam berbagai jenis tanaman,” ungkap Bahtiar.

Penjabat Gubernur Sulsel mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan dalam perayaan Natal ini. Sementara Ketua Panitia, Agus Dina, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bahtiar Baharuddin dan menegaskan dukungan penuh terhadap program hortikultura dan kepemimpinan Bahtiar sebagai Penjabat Gubernur Sulsel.

Koordinator Keluarga Kristiani Pemprov Sulsel, Amson Padolo, yang juga Kepala Pelaksana BPBD Sulsel, turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bahtiar dalam perayaan Natal tersebut, serta menegaskan dukungan keluarga Kristiani terhadap program-program yang diusung oleh Penjabat Gubernur Sulsel.

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...