Pemda Luwu

Pemkab Luwu Gelar Dzikir Akbar dan Doa Bersama

Fadli
Fadli

Senin, 12 Februari 2024 19:36

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu menggelar Dzikir Akbar dan Doa Kebangsaan untuk mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan berkualitas. Acara ini berlangsung di Masjid Agung Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, pada Senin (12/2/2024).
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu menggelar Dzikir Akbar dan Doa Kebangsaan untuk mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan berkualitas. Acara ini berlangsung di Masjid Agung Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, pada Senin (12/2/2024).

Trotoar.id, Luwu – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu menggelar Dzikir Akbar dan Doa Kebangsaan untuk mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan berkualitas.

Acara ini berlangsung di Masjid Agung Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, pada Senin (12/2/2024).

Dzikir Akbar dan Doa Kebangsaan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk personil Kodim 1403/Palopo, personil Polres Luwu, jajaran pemerintah Kabupaten Luwu, Kantor Kementerian Agama Luwu, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), dan masyarakat luas.

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban dalam menyambut Pemilu 2024.

“Pemilu tahun ini harus berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang berkualitas,” ujar H. Sulaiman.

Beliau menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Sinergi antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, dan aparat keamanan juga dianggap mutlak dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul.

“Melalui Dzikir Akbar dan Doa Kebangsaan ini, kita berikhtiar kepada Allah SWT agar negeri ini senantiasa terjaga dari ancaman dan kesulitan, serta terus terikat dalam persatuan NKRI,” tambah H. Sulaiman.

Sementara itu, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, berharap masa tenang ini dimanfaatkan untuk menciptakan suasana yang kondusif.

“Saat ini, kita harus menunjukkan sikap kedewasaan dalam menyikapi perhelatan demokrasi ini. Saling berkompetisi tidak boleh melupakan sikap saling menghormati dan menjaga persatuan,” ungkap AKBP Arisandi.

Penulis : Awal u

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...