Pilkada Serentak

Tiga Kader PKB Dapat Surat Tugas dari Cak Imin Maju PIlkada

Fadli
Fadli

Rabu, 15 Mei 2024 18:57

Tiga Kader PKB Dapat Surat Tugas dari Cak Imin Maju PIlkada

Trotoar.id, Makassar – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan peluang besar bagi kadernya untuk berkompetisi dalam Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

PKB menunjukkan keseriusannya dengan memberikan surat tugas kepada para kader yang akan maju dalam Pilkada, untuk menjalin komunikasi dan memenuhi syarat dukungan pasangan calon.

Beberapa kader PKB yang diketahui akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah antara lain Andi Tenriliweng dari Wajo, Hengki Yasin, dan Muhammad Syarif.

“Ada tiga kader yang maju di Pilkada dan sudah kami serahkan surat tugas,” ujar Azhar Arsyad, Ketua DPW PKB Sulsel.

Azhar menyatakan bahwa surat tugas diberikan sebagai bentuk dukungan penuh partai kepada kader yang akan maju dalam Pilkada.

Surat tugas ini juga dimaksudkan agar para kader lebih mudah membangun koalisi dengan partai politik lain, mengingat di beberapa daerah, PKB masih membutuhkan kerjasama politik untuk mencukupi syarat dukungan pasangan calon.

Misalnya di Takalar, PKB pada pemilu terakhir memperoleh lima kursi, sehingga masih membutuhkan dukungan dari partai lain untuk memenuhi syarat minimal tujuh kursi dalam pencalonan kepala dan wakil kepala daerah.

Situasi berbeda terjadi di Makassar, di mana sejumlah bakal calon walikota menjadikan PKB sebagai incaran. Beredar kabar bahwa Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menjadi rebutan dari para bakal calon yang ingin diusung PKB dalam Pilkada Kota Makassar.

Kata Kunci untuk SEO:

  1. Pilkada 2024
  2. Kader PKB
  3. Surat Tugas PKB
  4. Partai Kebangkitan Bangsa
  5. Cak Imin
  6. Pemilihan Kepala Daerah
  7. Pilkada Makassar
  8. Azhar Arsyad
  9. Koalisi Politik
  10. Dukungan Partai Politik

Penulis : Lutfi

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum27 Juli 2024 01:07
Kejagung Tangkap Anggota DPR Ujang Iskandar di Bandara Soetta
Trotoar.id, Jakarta — Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Ujang Iskandar, ditangkap oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung)...
Metro26 Juli 2024 20:39
Bapenda Makassar dan Bank Indonesia Hadirkan Solusi Digital untuk Pembayaran PBB di F8
Trotoar.id, Makassar, — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar memperkenalkan inovasi terbaru dalam layanan pembayaran pajak saat gelaran M...
Metro26 Juli 2024 18:16
Ketua TP PKK Makassar Soroti Kontribusi UMKM dalam Pagelaran F8
Trotoar.id, Makassar — Sekitar 130 tenant UMKM dari berbagai daerah, termasuk Sulawesi Selatan dan Papua, berpartisipasi dalam festival ini. Ind...
Politik26 Juli 2024 16:40
Kembalikan Formulir Pendaftaran di PAN, ASA Siap Bersaing di Pilwalkot Makassar
Trotoar.id, Makassar, — Andi Seto Asapa secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Makassar ke DPD PAN Makassar, ...