Pilkada Sinjai

Andi Kartini Ottong Akui Gerindra Usulkan Muzakkir Sebagai Pendamping di Pilkada Sinjai

Fadli
Fadli

Selasa, 28 Mei 2024 17:35

Andi Kartini Ottong Akui Gerindra Usulkan Muzakkir Sebagai Pendamping di Pilkada Sinjai

Trotoar.id, Makassar – Bakal calon Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, mengungkapkan bahwa beberapa nama calon pendamping telah disodorkan untuk maju bersamanya dalam Pilkada Sinjai yang akan digelar pada November mendatang.

Salah satu nama yang mencuat adalah kader muda Partai Gerindra, Muzakkir.

“Insya Allah, doakan saja. Kami sudah bertemu, dan saya dengar DPP Gerindra mendorong nama Muzakkir untuk berpasangan dengan saya di Pilkada Sinjai,” kata Kartini Ottong.

Ketua Golkar Kabupaten Sinjai ini juga menekankan pentingnya peran partai pengusung dalam menentukan pasangan calon.

Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada pimpinan partai politik yang akan mengusungnya.

“Kita serahkan saja sepenuhnya pada putusan partai. Yang jelas, Gerindra mengusulkan nama Muzakkir, begitupun Demokrat dan PAN juga mengusulkan kadernya,” jelasnya.

Muzakkir, yang dikonfirmasi mengenai isu berpasangan dengan Andi Kartini Ottong, menyatakan kesiapannya sebagai kader Partai Gerindra.

“Saya ini kader Gerindra, dan di Gerindra kita selalu diajarkan tunduk dan patuh pada perintah partai. Jika Gerindra memerintahkan saya, saya selalu siap kapan pun,” ujarnya.

Mantan aktivis HMI ini juga mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Andi Kartini Ottong terjadi di Jakarta, dan komunikasi di antara mereka intens dilakukan.

“Kami intens berkomunikasi. Kami sama-sama siap mengikuti apa yang menjadi perintah partai,” tambahnya.

Diketahui bahwa Andi Kartini Ottong merupakan kader Partai Golkar yang telah mendapatkan mandat surat tugas untuk maju di Pilkada Sinjai.

Gerindra dan Golkar sama-sama memperoleh 4 kursi dalam hasil pemilu kemarin, menunjukkan kekuatan koalisi yang solid antara kedua partai ini di Kabupaten Sinjai.

Dengan usulan dari Gerindra untuk menduetkan Kartini dengan Muzakkir, serta dukungan dari Demokrat dan PAN, peta politik Pilkada Sinjai semakin menarik untuk disimak

    Penulis : Upiq

     Komentar

    Berita Terbaru
    Metro08 September 2024 00:05
    Ribuan Warga Biringkanayya Sambut Kehadiran Andi Seto dan Rezki
    Makassar, Trotoar.id – Dukungan dari kader Partai Gerindra terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki...
    Metro07 September 2024 23:58
    Dies Natalis Ke-68 Unhas, Penjabat Gubernur Sulsel: Menuju World Class University
    Makassar, Trotoar.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-6...
    Politik07 September 2024 19:41
    Rezki Mulfiati Lutfi Dekat dengan Warga Makassar lewat Politik Riang Gembira
    Makassar, Trotoar.id – Rezki Mulfiati Lutfi, calon Wakil Wali Kota Makassar, terus menarik perhatian masyarakat Kota Makassar dengan pendekatan poli...
    Metro07 September 2024 19:33
    Sekretaris DPRD Makassar Pandu Gladi Bersih Pelantikan 50 Anggota Terpilih
    Makassar, Trotoar.id,  – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar gladi bersih pelantikan 50 anggota terpilih periode 2024-2029, Sabtu (7/9/2024), ...