Pemkot Makassar

TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK

Fadli
Fadli

Kamis, 13 Juni 2024 21:39

TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK

Trotoar.id, Makassar — TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan.

Program ini berlangsung dari 11 hingga 15 Juni 2024, sebagai bagian dari inisiatif Pokja IV TP PKK Kota Makassar.

Sejumlah narasumber ahli dalam bidang kesehatan turut serta, termasuk dr. Udin Shaputra Malik, dr. Kasmawati Basalamah, dr. Iriani Ridwan, dan dr. Nurhayati Musada.

Sosialisasi ini menargetkan pengurus dan anggota PKK di tingkat kelurahan dan kecamatan, serta warga di sekitar Lorong PKK.

Kegiatan ini juga meliputi layanan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan gula darah bagi masyarakat.

Ketua Pokja IV TP PKK Kota Makassar, Nurhayati Musada, menekankan pentingnya sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

“Dengan sosialisasi ini, kami berharap masyarakat lebih memahami pentingnya pencegahan dan penanganan penyakit menular dan tidak menular. Kesehatan adalah aset yang sangat berharga, dan kami ingin memastikan setiap warga di Kota Makassar memiliki akses informasi dan layanan kesehatan yang memadai,” ujar Nurhayati pada Kamis (13/6/2024).

Selama acara, narasumber menyampaikan materi komprehensif mengenai berbagai penyakit dan cara pencegahan serta penanganan awal yang dapat dilakukan masyarakat.

Partisipasi aktif warga terlihat dalam sesi tanya jawab dan pemeriksaan kesehatan.

Diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak masyarakat, sehingga tujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga Kota Makassar dapat tercapai.

Program ini juga sejalan dengan visi misi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang ingin memperkuat imunitas kesehatan bagi semua warga.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 Juli 2024 17:37
Danny Pomanto Dukung Wartawan Sulsel Ikuti Porwanas XIV di Banjarmasin
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, memberikan dukungan penuh kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan untuk ...
Metro12 Juli 2024 17:28
Diskop dan UMKM Makassar Tingkatkan Peran Inkubator untuk Perkuat Ekonomi
Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar berkomitmen mendukung program strategis Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, melalui Gerakan Perkuatan Imun...
Metro12 Juli 2024 16:33
Program Seragam Gratis Masih Ditunggu Orang Tua Murid di Bantaeng
Program seragam gratis di Kabupaten Bantaeng masih sangat diharapkan oleh masyarakat. ...
Metro12 Juli 2024 16:28
Danny Pomanto Siapkan Starlink untuk Perbaiki Jaringan Internet di Pulau
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, berencana mengubah kawasan Kayu Bangkoa menjadi lebih modern dengan memasang jaringan internet satelit Starli...