Peringati Hari Anti Korupsi, Mahaisswa Tantang Penegak Hukum

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 09 Desember 2017 17:34

Peringati Hari Anti Korupsi, Mahaisswa Tantang Penegak Hukum

 

Trotoar.id, Makassar — Momentum Hari anti Korupsi yang jatuh pada hari ini (9/12/2017) merupakan momentum yang tepat untuk menyoroti sejumlah kasus dugaan korupsi yang ada di Sulsel.

Khusus di momentum ini ratusan Mahasiswa Sekota Makassar Menggelar aksi memperingati hari anti korupsi, dimana mahasiswa meminta pihak Polda Sulsel Kejaksaan Tinggi Sulselbar, dan KPK untuk membongkar dan menuntaskan sejumlah kasus dugaan korupsi yang ada di sulsel dan selama ini di “peti es” kan.

Bahkan sejumlah kasus dugaan korupsi, seperti DID Kabupaten Luwu Utara, Dugaan Korupsi Reklamasi Pantai CPI, dugaan Korupsi pembangunan Bandara Toraja, Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Sentral Kota Palopo,

“Kami menantang pihak penegak hukum untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi di beberapa daerah di Sulsel, termasuk dugaan tindak pidana korupsi yang ada di lingkup pemerintah provinsi Sulawesi selatan,” Kata Adhi dalam Orasinya memperingati hari anti korupsi.

Aksi memperingati hati anti korupsi, juga terjadi di beberapa titik di kota makassar, seperti di Fly Over, Sultan Alauddin, Depan Kampus Unismu, dan beberapa titik di kota Makassar.

Bukan itu saja peringatan hari anti korupsi juga berlangsung di Kota Palopo, dimana sejumlah aktivis memibta pihak kejaksaan dam Polrea kota palopo mengusut tuntas dan menangkap para pelaku yang diduga terlibat dalam persengkokolan korupsi.

Dalam aksinya, para demonstran membakar ban dan melakukan orasi menuntut ketegasan aparat penegak hukum, serta percepatan proses hukum terhadap sejumlah dugaan kasus korupsi yang ada di Kota Palopo.

Kasus dugaan korupsi tersebut, diantaranya dugaan korupsi Jalan Lingkar Barat, program seribu kandang ayam, taman kirab, pedestarian jalan dan alat kesehatan.

“Kita minta semua kasus dugaan korupsi di kota Palopo, dituntaskan, termasuk mengaudit pembangunan pasar Anfi Tadda jilid II, dan korupsi pengadaan Pipa,” Kata Donstran yang melakukan orasinya.

Bahkan Aksi demonstrasi Memperingati hari anti korupsi tidak saja di lakukan di kota makassar, akan tetapi sejumlah daerah di sulsel juga melakukan aksi memperingati hari anti korupsi.

Dimakassar akibat aksi hari anti korupsi, membuat sejumlah ruas jalan di kota makassar menjadi macet dan lumpuh akibat aksibyang di gekar mahasiswa sejak pagi tadi. (ady)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...