Ketua PKB Sebut NH-Aziz Paling Hargai Partai Pengusung

Suriadi
Suriadi

Rabu, 13 Desember 2017 23:51

Ketua PKB Sebut NH-Aziz Paling Hargai Partai Pengusung

 

Trotoar.id, Makassar — Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyebut pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) merupakan kandidat yang paling menghargai keberadaan partai pengusung.

Hal tersebut diungkapkan Azhar Arsyad saat Rakorwil Pemenangan NH-Aziz di Hotel Singgasana, Selasa (12/12).

“Saya merasa NH-Aziz ini yang paling memberi ruang pada partai politik pengusung. Kira-kira kalau kita bandingkan dengan tiga kandidat lain, saya merasa demikian,” klaimnya.

Ia menjelaskan, partai pengusung pasangan NH-Aziz sudah solid dalam memenangkan Pilguh Sulsel. Kesolidan tersebut, kata Azhar, terbukti saat dirinya ikut mendampingi pasangan Aziz Qahhar ini dalam safari politik di Luwu Raya pada akhir pekan lalu.

“Bahkan saya dari Palopo ikut naik bus dengan beliau, hubungan kita cair dan saya bisa nyaman,” tuturnya.

Keterbukaan NH-Aziz juga disampaikan Azhar dengan intensnya komunikasi yang selama ini terus terjalin dengan baik kepada seluruh partai. Menurutnya, tidak ada klaim spesial dan jemawa dari Golkar kendati kandidat merupakan pemimpin partai berlambang beringin.

Hingga saat ini, pasangan nasionalis-religius tersebut sangat menjunjung politik santun bersama partai pengusung, termasuk PKB.

“Ini partai terakhir yang bergabung di koalisi, tapi inilah partai yang pertama melaksanakan rakor pemenangan. Saya infokan ke beliau dan mempersilakan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, NH mengaku, partai pengusungnya pada Pilgub Sulsel bukanlah semata menjadi kendaraan dalam memenangkan Pilgub Sulsel. Lebih jauh, Ketua Harian Golkar ini menghendaki kehadiran partai dapat menjadi mitra lanjutan dalam arah membangun Sulsel Baru yang sejahtera.

“Kita tidak sedang naik pete’-pete’, kalau sampai di tujuan tidak peduli lagi tentang kendaraannya. Kita inginkan bersama-sama menjadi mesin pembangun perubahan Sulsel ke depannya,” tegasnya.

Saat ini, pasangan NH-Aziz telah mengantongi rekomendas dari enam partai pengusung. Di antaranya, Partai Golkar, Nasdem, PKPI, PPP kubu Djan Faridz, Hanura, dan PKB. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik20 April 2024 17:50
PBB Dukung Syaharuddin Alrif untuk Pilkada Sidrap 2024
Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel dengan tegas memberikan dukungan kepada H Syaharuddin Alrif S.IP MM dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. ...
Daerah20 April 2024 17:36
Pj Gubernur Bahtiar dan Kapolda Sulsel Hadiri Prosesi Mattompang Arajang di Bone
Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama Kapolda Sulsel, Andi Rian R Djajadi, turut menghadiri prosesi Mattompang Arajang dalam rangka Pe...
Metro20 April 2024 17:32
Kajati Hingga Wakil Jaksa Agung dan KPK Hadiri Dies Natalis FH Unhas
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., mewakili Jaksa Agung, turut serta dalam perayaan Dies Natalis ke-72 di Fakultas Hukum U...
Politik20 April 2024 16:21
NasDem, Gerindra, dan Demokrat Membahas Strategi Hadapi Pilkada Serentak
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah, mengadakan ...