Beredar Nama SYL, Gantikan Idrus Marham Sebagai Sekjend

Suriadi
Suriadi

Senin, 18 Desember 2017 18:55

Beredar Nama SYL, Gantikan Idrus Marham Sebagai Sekjend

Trotoar.id, Jakarta — Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang di buka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada selasa 19 desember 2017 besok, memunculkan kabar bila sekjend DPP Partai Golkar yang di dijabat Idrus Marham akan di gantikan oleh seorang politisi senior partai Golkar asal Sulsel.

Pergantian sekjend partai Golkar muncul ketua umum partai Golkar Airlangga menyebut saat ini Golkar dalam kondisi siaga tiga, dan atas dasar tersebut ia mengaku akan merevitalisasi pengurus untuk pemenangan Pemilu 2019 nanti.

“Kalau kita bicara revitalisasi pengurus, tujuannya adalah untuk pemenangan pemilu. Revitalisasinya dikaitkan dengan pemenangan pemilu. Karena ini bukan business as usual, bukan kepengurusan dalam kondisi biasa. Ini dalam kondisi force majeure,” ujar Airlannga.

Bahkan beredar nama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang akan mengantikan posisi Idrus Marham sebagai sekjend DPP Partai Golkar mendampingi Airlangga Hartarto memimpin partai Golkar kedepan.

Sebelumnya Idrus Marham juga mengungkapkan jika dirinya siap bila ketua umum partai Golkar menganti dirinya sebagai Sekjend, bahkan jelas Idrus keputusan tersebut seluruhnya diserahkan kepada Airlangga Hartarto selaku ketua umum Golkar.

“Terserah semua,” kata Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Kemarin di kutip di detik.com

Idrus juga tidak mempersoalkan jika dirinya di ganti sebagai sekjend partai golkar, mengingat pergantian pengurus di DPP merupakan hak progratif dari Airlangga sebagai ketua umum.

“Bagi saya Jabatan bukan segala-galanya, kalau berpartai panggilan untuk mengabdi sebuah cita-cita. Di mana pun saya, mau jadi sekjen, jadi ketua, mau jadi wasekjen lagi nggak masalah,” ujarnya. (Afry)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 Juli 2024 17:37
Danny Pomanto Dukung Wartawan Sulsel Ikuti Porwanas XIV di Banjarmasin
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, memberikan dukungan penuh kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan untuk ...
Metro12 Juli 2024 17:28
Diskop dan UMKM Makassar Tingkatkan Peran Inkubator untuk Perkuat Ekonomi
Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar berkomitmen mendukung program strategis Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, melalui Gerakan Perkuatan Imun...
Metro12 Juli 2024 16:33
Program Seragam Gratis Masih Ditunggu Orang Tua Murid di Bantaeng
Program seragam gratis di Kabupaten Bantaeng masih sangat diharapkan oleh masyarakat. ...
Metro12 Juli 2024 16:28
Danny Pomanto Siapkan Starlink untuk Perbaiki Jaringan Internet di Pulau
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, berencana mengubah kawasan Kayu Bangkoa menjadi lebih modern dengan memasang jaringan internet satelit Starli...