NH Zikir Menuju Sulsel Baru, Amin Syam: Insya Allah, 2018 Dilimpahi Kesuksesan

Suriadi
Suriadi

Minggu, 31 Desember 2017 23:10

NH Zikir Menuju Sulsel Baru, Amin Syam: Insya Allah, 2018 Dilimpahi Kesuksesan

 

Trotoar.id –– Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid menyambut malam pergantian tahun baru di kota kelahirannya, Watampone, Kabupaten Bone. Pasangan Aziz Qahhar ini merayakan momen tersebut lewat zikir akbar di Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Minggu (31/12).

Zikir Akbar Menuju Sulsel Baru 2018 tersebut dihadiri ribuan jamaah. Hadir juga istri NH, Andi Ani, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsel, Amin Syam bersama istri, Apiaty Amin Syam, Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, dan Ketua DPRD Bone, A. Akbar Yahya.

Mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam mengatakan, zikir akbar ini dapat dimaknai sebagai bentuk muhasabah diri di penghujung tahun. Melalui zikir, jamaah diminta menata diri menjadi lebih baik.

“Zikir seperti ini dianjurkan. Mensyukuri berakhirnya tahun perlu dilakukan demi menata tahun baru dan melakukan introspeksi dengan amalan-amalan yang sesuai ajaran agama,” tuturnya.

Tokoh asal Bone ini juga berharap agar pergantian tahun dapat menyongsong lahirnya kesukseksan kepada seluruh jamaah yang hadir pada zikir akbar ini.

“Mudah-mudahan zikir kita mengakhiri tahun 2017 dan memasuki tahun 2018, insya allah kita akan dilimpahkan berkah dan kesuksesan dari Allah swt.,” harapnya.

NH bersama seluruh jamaah Masjid Al Markaz Al Ma’aruf memulai dengan salat maghrib berjamaah. Kemudian, dilanjutkan zikir dipandu Pimpinan Majelis Zikir dan Muhasabah Darut Taubah, Firdaus Malie. Usai zikir, jamaah melaksanakan salat isya berjamaah lalu mendengarkan ceramah dari Ustad H. Fikri Haikal Zainuddin MZ. (****)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...
Daerah18 April 2024 16:42
BKPSDM Luwu Gelar Orientasi Nilai dan Etika untuk 110 ASN PPPK di Kabupaten Luwu
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu menggelar kegiatan Orientasi Nilai dan Etika bagi 110 Aparatur Sipil Ne...
Politik18 April 2024 15:55
Pertemuan Santai RMS dan Rudal: Bicara Pilkada dan Potensi Politik Sulsel
Suasana santai terpancar dari pertemuan antara RMS dan Rudal yang berlangsung akhir pekan lalu. Tidak hanya sekedar silaturahmi, pertemuan ini menjadi...