SAPMA Pemuda Pancasila Gowa Dukung Gerakan Coklit Serentak

Suriadi
Suriadi

Jumat, 19 Januari 2018 12:06

SAPMA Pemuda Pancasila Gowa Dukung Gerakan Coklit Serentak

TROTOAR.ID Gowa — Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Gowa menyatakan kesiapannya mensupport gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak atau gerakan coklit sejuta rumah, pada Sabtu (20/1/2018) mendatang terkait Pilkada Serentak 2018.

Hal ini disampaikan oleh Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Gowa, Fitra Syahdanul usai memimpin rapat konsolidasi pemantapan Musyawarah Cabang (MUSCAB) SAPMA Pemuda Pancasila kabupaten Gowa, di warkop 56 Sungguminasa, Kamis (18/1/2018).

“Melalui gerakan coklit serentak ini, diharapkan ada perhatian yang lebih luas dari masyarakat, sehingga memunculkan kesadaran yang lebih dari masyarakat untuk ikut terlibat,” ungkapnya.

Dukungan ini disambut baik oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, Arif Budiman. Menurutnya, dukungan ini dapat menjadi semangat untuk penyelenggara dalam meneliti data pemilih pada Pemilihan Gubernur kali ini, khususnya bagi pemilih disabilitas.

“Saya kira itu positif. itu bagian dr support bagi penyelenggara..bahwa ternyata kalangan pemuda memberi apresiasi terhadap keseriusan penyelenggara manfasilitasi hak konstitusional masyarakat gowa yg bersyarat menjadi pemilih di daftar masuk ke dlm daftar pemilih,” ujarnya.

Arif Budiman juga berharap agar partisipasi masyarakat bisa ditingkatkan untuk mensukseskan gerakan coklit nasional ini demi berjalannya proses demokrasi di kabupaten gowa yg lebih baik.

“Untuk terakomodirnya semua masyarakat menjadi pemilih yang cerdas sehingga Pilgub ini menghasilkan pemimpin yg berkualitas dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sulsel” tambahnya.

Seperti yang diketahui, gerakan coklit ini merupakan rangkaian dari tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilihan. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari penyelenggara pemilu, pemerhati kepemiluan, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga masyarakat.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....