SAPMA Pemuda Pancasila Gowa Dukung Gerakan Coklit Serentak

Suriadi
Suriadi

Jumat, 19 Januari 2018 12:06

SAPMA Pemuda Pancasila Gowa Dukung Gerakan Coklit Serentak

TROTOAR.ID Gowa — Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Gowa menyatakan kesiapannya mensupport gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak atau gerakan coklit sejuta rumah, pada Sabtu (20/1/2018) mendatang terkait Pilkada Serentak 2018.

Hal ini disampaikan oleh Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Gowa, Fitra Syahdanul usai memimpin rapat konsolidasi pemantapan Musyawarah Cabang (MUSCAB) SAPMA Pemuda Pancasila kabupaten Gowa, di warkop 56 Sungguminasa, Kamis (18/1/2018).

“Melalui gerakan coklit serentak ini, diharapkan ada perhatian yang lebih luas dari masyarakat, sehingga memunculkan kesadaran yang lebih dari masyarakat untuk ikut terlibat,” ungkapnya.

Dukungan ini disambut baik oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, Arif Budiman. Menurutnya, dukungan ini dapat menjadi semangat untuk penyelenggara dalam meneliti data pemilih pada Pemilihan Gubernur kali ini, khususnya bagi pemilih disabilitas.

“Saya kira itu positif. itu bagian dr support bagi penyelenggara..bahwa ternyata kalangan pemuda memberi apresiasi terhadap keseriusan penyelenggara manfasilitasi hak konstitusional masyarakat gowa yg bersyarat menjadi pemilih di daftar masuk ke dlm daftar pemilih,” ujarnya.

Arif Budiman juga berharap agar partisipasi masyarakat bisa ditingkatkan untuk mensukseskan gerakan coklit nasional ini demi berjalannya proses demokrasi di kabupaten gowa yg lebih baik.

“Untuk terakomodirnya semua masyarakat menjadi pemilih yang cerdas sehingga Pilgub ini menghasilkan pemimpin yg berkualitas dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sulsel” tambahnya.

Seperti yang diketahui, gerakan coklit ini merupakan rangkaian dari tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilihan. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari penyelenggara pemilu, pemerhati kepemiluan, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga masyarakat.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik14 Juni 2024 03:27
Ulfah dan Mudassir Hasri Gani Kompak Mengembalikan Formulir di PSI untuk Pilkada Barru 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barru  Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani, kompak mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai...
Politik14 Juni 2024 03:13
Cakada Usungan NasDem Kompak Kembalikan Formulir ke PSI
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem kompak menghadiri acara pengembalian formulir di Partai Solidari...
Metro13 Juni 2024 21:46
Setelah Pakkatto, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan 21 desa untuk ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
Metro13 Juni 2024 21:39
TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK
TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan. ...