DPP Bentuk Tim Normalisasi, Ini Tanggapan Ketua Organisasi KNPI Sulsel

Suriadi
Suriadi

Jumat, 26 Januari 2018 15:47

DPP Bentuk Tim Normalisasi, Ini Tanggapan Ketua Organisasi KNPI Sulsel

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Ketua Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan Surahman Batara merespon sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang menyikapi dinamika yang terjadi di Internal DPD KNPI Sulsel.

“Kami sangat mengapresiasi sikap DPP yang langsung merespon persoalan dinamika yang terjadi di internal DPD KNPI Sulsel, dan kami juga telah mengantongi bukti pelanggaran yang dilakukan pengurus kali ini,” Kata Surahman Batara di Warkop Sami Jalan Boulevard Makassar Jum’at (26/1/2018).

Mantan Ketua Badko HMI Sulselbar ini juga telah melakukan komunikas dengan tim normalisasi yang akan bertugas melakukan penilaian terhadap proses reshufel kepengurusan apakah sesuai dengan aturan yang organisasi atau AD/ART KNPI.

Bahkan kehadiran tim normalisasi DPP KNPI ini, lanjutnya DPD KNPI secara kelembagaan akan siap mengawal kerja-kerja tim normalisasi yang terdiri dari 7 orang pengurus DPP.

“Kami merespon dan siap mendukung kerja-kerja tim normalisasi DPP KNPI yang akan menengahi persoalan yang terjadi di internal DPD KNPI Sulsel,” ungkap Surahman Batara.

Bahkan hadirnya dalam​ normalisasi yang terdiri​ bisa menengahi persoalan diinternal DPD KNPI terkait reshufel yang dilakukan tanpa adanya proses mekanisme organisasi yang diatur dalam AD/ART dan PO Organisasi.

Sebelumnya diketahui, dinamika internal DPD KNPI Sulsel terjadi saat sejumlah pengurus di reshufel, tanpa adanya forum rapat pleno yang mengesahkan hasil reshufel yang dilakukan DPD KNPI Sulsel, sehingga memancing reaksi sejumlah kader OKP yang di Reshufel mengambil sikap melawan dan menolak reshufel yang melabrak PO Organisasi KNPI NO 4 Tahun 2015.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...