Bang Yos Hengkang ke PKB, NasDem Siapkan Pengganti

Suriadi
Suriadi

Rabu, 07 Februari 2018 19:45

Bang Yos Hengkang ke PKB, NasDem Siapkan Pengganti

 

TROTOAR.ID, PALOPO — Partai NasDem bergerak cepat menyikapi isu yang berkembang terkait rencana kepindahan Ketua DPD NasDem Kota Palopo, Capt Yosenerius atau yang akrab disapa Bang Yos yang dikabarkan memilih hengkang ke PKB.

Lewat jurubicara DPW NasDem Sulsel, M Rajab, saat dihubungi Rabu, 7 Februari 2018 mengatakan, NasDem sebagai partai terbuka tidak ingin menghalang-halangi niat kadernya jika ingin mengabdi pada parpol lain.

Menurutnya, langkah yang diambil Bang Yos sebagai hak pribadi yang bersangkutan.

“Hak pribadi beliau untuk tetap bertahan atau memilih pindah partai, kami di NasDem tidak ingin menghalangi-halangi sama sekali,” tegas Rajab.

Ia mengimbuhkan, NasDem akan menyeleksi sejumlah nama yang dipersiapkan untuk mencari pengganti Ketua DPD Kota Palopo, yang masa tugasnya memang segera berakhir.

“Kita akan segera menyiapkan dan menyeleksi beberapa nama untuk mengisi posisi jabatan Ketua DPD serta langkah antisipatif mengingat sejumlah agenda politik sudah menanti di depan mata, seperti Pilwalkot Palopo, Pileg dan Pilpres 2019,” paparnya.

Hanya saja, Bang Yos secara tertulis belum mengajukan permohonan pengunduran diri, meski secara lisan ia sudah pernah utarakan, pungkas legislator NasDem itu.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...