Karyawan PT. Harvana Halim Indah Tewas Tertimbun Tanah Galian

0
344
TROTOAR.ID, MAKASSAR —  Nahas seorang pekerja tambang tipe C yang dikelola PT. Harvana Halim Indah Naco Bin Sali di Kabupaten Bone yang tewas tertimbung tanah di lokasi tambang yang ada di desa USA, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.pada Rabu, (12/9).

Salah seorang saksi Edi Kurniawan menyebutkan, peristiwa yang menimpa korban itu terjadi saat, dirinya bersama Naco sedang menaikan material ke baket eskavator, yang tiba-tiba tanah yang ada di belakang Korban Longsor dan menimpah korban.

“Tiba-tiba tanah di belakang Naco longsor, dan saat itu Naco langsung tertimbun tanah yang longsor dan menimbun Naco,” Ungkap Edi.

Saat kejadian teraebut para pekerja lainnya menyaksikan kejadian tersebut dan langsung melakukan evakuasi korban dan membawanya ke Puskesmas setempat.

“Korban sempat di larikan ke puskesmas namun kondisi korban kritis langsung dirujuk ke rumah Sakit Hafsah, tapi nyawa korban tidak berhasil diselamatkan,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Palakka AKP Andi Bashar, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memasang Police Line di lokasi kejadian.

“Tindakan yang kami lakukan memasangi Police Line di area lokasi serta alat berat yang digunakan, dan untuk sementara dilarang untuk melakukan aktivitas,” katanya.

Dia menandaskan, tambang C galian itu milik H. Deng Makkelo, PT. Harvana Halim Indah yang sudah beroperasi sejak 2015 lalu dan kuat dugaan tidak memiliki izin operasi.