Dinsos Makassar Segera Tertibkan “Pak Ogah”

Suriadi
Suriadi

Jumat, 16 November 2018 15:28

Dinsos Makassar Segera Tertibkan “Pak Ogah”
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menanggapi persoalan semakin maraknya Pak Ogah yang tersebar di jalan-jalan Kota Makassar.

Keberadaan Pak Ogah kerap menjadi biang kemaceten di jalan raya. Hal itu juga kerap membuat pengendara merasa kesal lantaran harus mengeluarkan uang, meskipun sebenarnya mereka bisa memutar balik kendaraannya tanpa bantuan Pak Ogah.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Thahir mengatakan, penanganan Pak Ogah harus diselesaikan di lintas sektor, yakni Dinas Perhubungan Kota Makassar, Satpol PP Kota Makassar, dan  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar.

“Ini kan adalah persoalan baru di dalam pemerintahan. Dalam kasus sosial yang ternyata harus diselesaikan dengan lintas sektoral,” kata Mukhtar Tahir.

Karena itu, Mukhtar Tahir akan menggelar rapat dengan tiga stakeholder tersebut di Ruang Sekretaris Daerah Kota Makassar pada Jumat siang.

Mukhtar Tahir menjelaskan, pada rapat tersebut akan dirimuskan perencanaan penanganan masing-masing stakeholder.

“Kita akan merumuskan secara detail poin-poin perencanaan penanganan Pak Ogah tersebut,” kata Mukhtar Tahir.

Lebih jauh Mukhtar Tahir menjelaskan, penanganan pak Ogah sampai saat ini memang belum memiliki nomenklatur, sehingga hal itu harus dibicarakan.

Bisa saja dalam penanganan di lapangan akan dilakukan oleh polisi dan anggota perhubungan. Sementara, dalam kaitannnya dengan pembinaan akan ditangani oleh Dinsos.

“Tapi itu nanti akan kita bahas lebuh lanjut dalam rapat bersama besok,” kata Mukhtar Tahir. (***)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...