Lima Fraksi DPRD Kabupaten Bantaeng Menerima Ranperda RPJMD Untuk Ditetapkan

Fadli
Fadli

Minggu, 17 Februari 2019 15:35

Lima Fraksi DPRD Kabupaten Bantaeng Menerima Ranperda RPJMD Untuk Ditetapkan

TROTOAR.ID, BANTAENG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng telah mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Ranperda RPJMD) Kabupaten Bantaeng 2018-2023.

Pengesahan ini ditandai dengan adanya penandatanganan berita acara nota kesepakatan bersama, Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan DPRD Bantaeng untuk diserahkan ke Gubernur Sulawesi Selatan guna ditetapkan menjadi Perda RPJMD 2018-2023.

Penandatanganan Ranperda tersebut dilakukan oleh Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin bersama Ketua DPRD, Abdul Rahman Tompo beserta jajarannya pada Jumat, 15 Februari 2019 malam di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bantaeng.

Dalam Paripurna pengambilan keputusan Ranperda RPJMD Bantaeng 2018-2023 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Andi Nurhayati. Seluruh faksi DPRD Bantaeng yang hadir saat itu, ketika menyampaikan pendapat akhir faksi bersepakat dan menyetujui Perda RPJMD Kabupaten Bantaeng.

Seperti perwakilan anggota dewan dari faksi Karya Indonesia Raya, mengatakan bahwa upaya dalam mewujudkan Kabupaten Bantaeng yang lebih baik lagi, Ranperda RPJMD ini harus disepakati karena hal itu merupakan komitmen legislasi yang sejalan dengan visi dan misi Bupati Bantaeng.

“Kami sepakat untuk melakukan dorongan-dorongan baik di sektor pendidikan, kesehatan, perikanan dan kelautan, pertanian, peternakan, ketahanan pangan, ekonomi, dan lingkungan hidup. Serta sektor lainnya, termasuk pengembangan SDM yang mampu menguasai ilmu pendidikan dan teknologi, proaktif dan kreatif,” kata Husain menyetujui.

Atas nama fraksi Karya Indonesia Raya, dia berharap draft RPJMD tersebut bukan sekedar dokumen yang memperindah rangkaian audit semata, melainkan dilaksanakan dengan penuh kesungguhan. Hal itu diakuinya demi kemaslahatan bersama menuju masyarakat Bantaeng yang sejahtera, lahir dan batin. Baginya RPJMD ini nyawa kepemerintahan Bupati Bantaeng saat ini.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD atas waktu, tenaga dan pikiran yang telah diluangkan dalam rangka pembahasan Ranperda RPJMD 2018-2023 ini.

“Kami yakin dan percaya dengan sinergitas dari segenap komponen masyarakat, eksekutif dan legislatif maka visi pembangunan Kabupaten Bantaeng lima tahun ke depan dapat diwujudkan,” jelas Bupati.

Dia berharap seluruh anggota DPRD Bantaeng untuk senantiasa mengawal dan memberikan masukan konstruktif terkait pelaksanaan RPJMD, sehingga mampu dilaksanakan dengan baik dan benar oleh jajaran eksekutif.

Turut hadir menyaksikan pengesahan ini, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Abdul Wahab, serta para anggota Dewan dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 April 2024 00:38
PDI Perjuangan Kota Makassar Mulai Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota
DPC PDI Perjuangan Kota Makassar akan membuka pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar untuk Pilkada serentak tahun 2024, dimulai besok,...
Politik15 April 2024 23:29
Syahar Hingga Ilham Azikin Masuk Radar Cawagub Partai Nasdem
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse menegaskan partainya akan menyiapkan sepuluh kader terbaiknya u...
Politik15 April 2024 22:15
RMS: Kalau Bukan Nasdem 01, Saya Pastikan Cagubnya Kader Nasdem  
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Rusdi Masse, menegaskan bahwa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, Nasdem akan menjaga prins...
Daerah15 April 2024 21:34
Dinas Kesehatan Sulsel Bergerak Cepat Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja
Dalam tanggapan cepat terhadap bencana tanah longsor yang melanda Kabupaten Tana Toraja, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) t...