Nurdin Abdullah: 2020 Tidak Ada Lagi Anggaran Program di OPD

    0
    91

    TROTOAR.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan kembali mengeluarkan kebijakan yang dianggap mekredilkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan tidak mengelontorkan anggaran program yang dianggap tidak sejalan dengam prorgram pemerintah.

    Bahkan untuk setiap OPDnya nanti cuma akan di bekali anggaran belanja langsung, dan anggaran program berdasarkan proposal yang diajukan oleh OPD.

    “Tahun depan kita tidak anggarkan lagi anggaran program di OPD, yang kami berikan cuma uang saku dan belanja langsung,” Kata Nurdin Abdullah saat hadir dalam rapatbPariourna DPRD Sulsel

    Baca Juga  Usai Ditabrak Baraccuda, Kapolda Sulsel Angkat Dicky Sebagai Anak Angkat

    Kecuali kata mantan Bupati Bantaeng dua periodeb jika program OPD yang diusulkan nantinya bersentuhan langsung dengan program pemerintah.

    Langkah efisiensi tersebut diambil Nurdin Abdullah untuk merubah pola kerja OPD untuk lebih mendukung kerja pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

    Seperti dengan pengadaan laptop untuk sekolah SMU agar pada ujian tidak lagi meminjam laptop orang tua murid, sehingga pada ujian Nasional tahun 2020 tidak ada lagi siswa antri ujian karena kebutuhan laptop

    Baca Juga  Polda Sulsel Tetapkan Istri Wakil Bupati Bone Sebagai Tersangka

    “Kita akan memberi anggaran kepada OPD jika program yang diusulkan OPDb sejalan dengan program pemerintah provinsi untuk mengakselerasikan potensi anggaran lebih menyentuh,” Jelasnya

    Sebab belakangan ini program OPD dianggap Nurdin Abdullah mengerjakan program yang tidak efisien, dan tidak dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga tahun 2020, program akan lebih pada masyarakat (Ady)

    Baca Juga  Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi, Iqbal Suhaeb Pantau Fly Over