Greeneration Gelar Aksi Bersih-Bersih Bersama Warga Desa Tamatto

    0
    42

    TROTOAR.ID, BULUKUMBA – Relawan Greeneration dari AIESEC bersama warga menggelar aksi bersih-bersih (Clean Up Day) di Desa Tamatto, Sabtu (20/7/2019).

    Organizing Committee President Greeneration 9.0 AIESEC UNHAS, Andreadmaja mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan.

    “Besar harapan saya agar kegiatan ini bisa berkelanjutan dan masyarakat lebih sadar lagi akan pentingnya menjaga Lingkungan,” katanya.

    Menurut Andre, sapaannya, salah satu kendala yang dihadapi selama ini adalah kurangnya infrastruktur persampahan, seperti tong sampah dan Truk sampah.

    “Masalah ini juga merupakan tanggung jawab Pemerintah dengan harapan Kebutuhan Infrastuktur Persampahan Desa-desa Di Bulukumba terkhusus Desa Tamatto dapat terpenuhi,” julasnya.

    Andre juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

    “Terimakasih kepada Komunitas Pemuda dan Masyarakat Desa Tamatto terkhusus Adik-adik Sekolah Dasar Negeri 22 Allu atas bantuan dan kerjasamanya yang telah menyukseskan Cleanup Day dari Greeneration 9.0,” ungkapnya.

    Sementara itu, Relawan asal Swis, Chiara Eugenia Vogel mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dan berharap apa yang dia lakukan bermanfaat untuk masyarakat Desa Tamatto. oleh

    “Saya berharap bahwa pekerjaan yang kami lakukan pagi ini akan bermanfaat dan penduduk desa akan menjaga desa mereka tetap bersih,” ucapnya.

    Hal senada juga diungkapkan, Federica Gervasoni, relawan asal Italy berharap kegiatan yang mereka lakukan di Desa Tamatto menjadi pelecut semangat untuk masyarakat agar terus membersihkan lingkungan.

    “Semoga desa dan indonesia sadar akan masalah sampah dan kami dapat membantu membuat dunia lebih baik sedikit setiap hari dengan pendidikan dan aksi,” singkatnya.

    Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan kerjasama antara AIESEC, Forum Komunikasi Mahasiswa Tamatto (FKMT) serta Sanggar Seni Warisan Budaya (SSWB) Desa Tamatto.(***)