Home / Nasional

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 17:35 WIB

Risman : KNPI Siap Kawal Pelantikan Presiden Terpilih

TROTOAR. ID, JAKARTA – DPP KNPI mengumpulkan kader se Indonesia dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Selain evaluasi dan rencana kerja pengurus, rakernas juga digelar untuk sinergitas seluruh kader menghadapi pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin beberapa pekan mendatang.

“Kelompok muda KNPI akan mengawal Pelantikan Presiden dengan tetap menjaga suasana Kebangsaan tetap kondusif dan menjaga stabilitas Politik Nasional,” tandas Wakil Ketua Umum DPP KNPI M Risman Pasigai (MRP) di sela rakernas.

Baca Juga  Idrus Marham: 2030 Indonesia Akan Jadi Negara Maju dan Berkembang

Putra Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini juga mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia terutama kaum muda untuk tetap tenang dan gembira menyambut pelantikan Presiden RI.

“Kita tidak boleh larut dalam peta politik Indonesia. Presiden dan wakil presiden terpilih adalah hasil pilihan rakyat. Hasil dari kedaulatan rakyat. Karena itu, apa yang sudah digariskan dalam politik bangsa lima tahun mendatang ini harus kita jaga bersama,” kata MRP yang juga balon Bupati Bulukumba ini.

MRP yang merupakan salah satu putra terbaik Sulsel di DPP KNPI ini juga mengatakan, kaum muda akan menjadi salah satu garda terdepan dalam mengawal jalannya pemerintahan ke depan.

Baca Juga  Haris Pertama Instruksikan Jajaran KNPI Bentuk Posko Respect Corona Virus

“Kita mengawal dengan mengawasi dan membantu pemimpin negara dalam memajukan program pemerintah. Karena itu, KNPI meminta dukungan rakyat terutama kaum muda bersatu dalam pengawasan ini,” bebernya.

MRP juga tidak menampik terjadinya euforia pelantikan presiden-wakil presiden tetap akan mewarnai politik negeri. Namun, dia berharap agar tidak ada lagi rakyat yang terpecah belah karena perbedaan politik.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Survei Kompas, NasDem, PPP dan PAN di Prediksi Terdepak dari Senayan

Nasional

Nikahkan Sudara Kandung, Sang Nenek Sebut Imam dan Saksi Dibayar Rp2.4 Juta

Hukum

Jalan Santai Istri Pengacara, Ketua GP Ansor Jepara di Polisikan

Nasional

Di Car Free Day, Soni Sumarsono Jadi Peracik Bassang

Nasional

Bawaslu Surabaya Minta KPU Lakukan PSU di 8.146 TPS

Metro

832 Orang Meninggal Akibat Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Nasional

Sekjend PB-HMI Lempar Handuk, Saddam Terpilih di Kongres Ambon

Nasional

Dosen UINAM Sebut IYL-Cakka Unggul Dalam Debat Sesi ke II