Akan Diusung di Pilkada Bulukumba, Golkar Sulsel Panggil MRP

Suriadi
Suriadi

Selasa, 29 Oktober 2019 19:48

Akan Diusung di Pilkada Bulukumba, Golkar Sulsel Panggil MRP

TROTOAR. ID, MAKASSAR — Usai mengikuti fit and propert test (uji kalayakan dan kepatutan) Calon Bupati Bulukumba di DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai (MRP), mengutarakan beberapa obsesinya menghadapi Pilkada Bulukumba 2020.

Bagi Risman, salah satu obsesi maju di Bulukumba yakni ingin mengangkat beberapa potensi daerah di Bulukumba.

Alasannya, sebagai putra daerah, Risman menyatakan siap mewakafkan diri sebagai salah satu alasan idealis kepada masyarakat di Bumi Panrita Lopi.

“Bulukumba itu tanah kelahiran saya, dan Golkar rumah politik saya. Sebagai putra daerah, saya punya idealisme untuk mengabdi, dan sebagai kader partai siap ditugaskan dalam posisi apa saja termasuk jika didorong maju sebagai calon bupati,” ujar MRP usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPD Golkar Sulsel, Selasa (29/10/2019).

Maju di Bulukumba, MRP juga sangat bergantung pada Partai Golkar sebagai satu-satunya partai di mana dia mendaftarkan diri.

“Sebagai putra daerah, saya juga selalu ingin pulang kampung mengabdi dan juga saya ingin mengabdi dan mengembalikan kejayaan Golkar di Bulukumba. Saya tak ke mana-mana. Saya hanya mendaftar di satu partai saja, yakni Golkar,” jelasnya.

Peluang MRP mengendarai Golkar, selain sebagai kader selama 13 tahun, juga karena dukungan beberapa sahabat dan koleganya di partai “Beringin Rindang” itu.

Salah satu bukti, yakni MRP mendapat suntikan semangat dari Ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Sekretariat DPD Golkar Sulsel.

Sejumlah kader Golkar Bulukumba juga tampak hadir dalam obrolan lepas bersama MRP di halaman sekretariat Golkar Sulsel, di di antaranya Andi Ilham dan sejumlah koleganya yang jauh-jauh hadir dari Bulukumba.

Hamzah yang juga mantan Ketua DPRD Bulukumba ini tampak akrab bersama MRP dalam obrolan sesaat usai uji kelayakan yang diikuti MRP di depan tim penguji.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...