Bupati Selayar Minta ke DPP Tetapkan Taufan Pawe Maju di Pilgub Sulsel

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Minggu, 14 Februari 2021 18:56

TROTOAR.ID, SELAYAR – Dukungan agar Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe maju di Pilgub Sulsel terus berdatangan.

Setelah Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, giliran Bupati Selayar Muhammad Basli Ali yang meminta Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe maju di Pilgub Sulsel 2024.

Permintaan itu disampaikan Basli Ali saat memberikan sambutan dalam pembukaan musda Partai Golkar Selayar, Minggu 14 Februari 2021.

“Saya meminta ke DPP agar segera tetapkan Pak Taufan Pawe sebagai Cagub Sulsel dan Golkar Selayar siap mengamankan kebijakan itu,” tegas Basli yang disambut teriakan TP Gubernur oleh puluhan kader yang hadir di lokasi musda dengan protokoler kesehatan ketat itu.

Basli menegaskan, Golkar Selayar memiliki komitmen terhadap semua kebijakan partai. Di semua momentum, baik Pilpres, Pilgub, Pemilu, Golkar selalu menang di Selayar.

“Di semua momentum, usungan Golkar selalu menang di Selayar, untuk itu kami meminta agar pak TP segera ditetapkan sebagai Cagub Sulsel,” terang Basli.

Sementara, Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe memuji Basli sebagai bupati yang memiliki leadership yang mumpuni dan bersahaja. Itu diperlihatkan dalam setiap forum pertemuan kepala daerah.

“Saya tak suka memuji, tapi ini fakta, Pak Basli Ali sangat luar biasa,” puji TP saat membuka musda Selayar, Minggu 14 Februari 2021.

Selain TP, hadir juga Sekretaris Golkar Sulsel Marzuki Wadeng, Ketua AMPG Rahman Pina, Ketua KPPG dr Salwa Mochtar, Ketua Bappilu Lakama Wiyaka, dan sejumlah pengurus teras Golkar Sulsel.

Sebelumnya, Plt Ketua Golkar Selayar Syamsu Alam Ibrahim mengatakan, tugas utamanya mempersiapkan musda sudah terlaksana. Tugas selanjutnya, melakukan konsolidasi organisasi dan menurutnya Golkar Selayar normal- normal saja.

“Kita sudah buka pendaftaran dan hanya satu yang mendaftar sebagai calon di musda, hanya pak Basli Ali” kata Syamsu Alam.

Ia menjelaskan kenapa tak ada kader yang berani maju di musda. Basli Ali loyal dan memiliki prestasi besar bagi Partai Golkar di Selayar.

“Prestasinya kursi Golkar naik dari 7 menjadi 10 kursi, Pak Basli ini pendiam, tapi kerjanya pak,” ungkap Syamsu Alam.

 Komentar

Berita Terbaru
2 Terduga Teroris MIT Tewas Ditembak, Polisi: Kita Masih Identifikasi Identitasnya Jangan Sampai Salah
Nasional02 Maret 2021 23:32
2 Terduga Teroris MIT Tewas Ditembak, Polisi: Kita Masih Identifikasi Identitasnya Jangan Sampai Salah
TROTOAR.id—Dua DPO MIT Poso yang tewas yakni, Samir alias Alfin asal Provinsi Banten, dan Irul, warga Kabupaten Poso, yang merupakan anak mantan pim...
Ketum SMSI Paparkan Tentang Teori Publisitas di Era Digital
News02 Maret 2021 21:39
Ketum SMSI Paparkan Tentang Teori Publisitas di Era Digital
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Medan Area, Prodi Ilmu Komunikasi menggelar seminar online bertajuk "Semilo...
Pilkades Serentak di Sinjai Digelar Bulan September 2021
Daerah02 Maret 2021 20:23
Pilkades Serentak di Sinjai Digelar Bulan September 2021
TROTOAR.id—Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sinjai rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2021 mendatan...
Peletakan Batu Pertama Perumahan Polri di Sinjai
Daerah02 Maret 2021 19:38
Peletakan Batu Pertama Perumahan Polri di Sinjai
TROTOAR.id—Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, meletakkan batu pertama pembangunan perumahan bagi personel Polres Sinjai yang berlokasi di Perumahan ...