Wakil Bupati Sinjai Hadiri Peresmian Guest House Milik UMSi

Suriadi
Suriadi

Minggu, 04 April 2021 07:22

Wakil Bupati Sinjai Hadiri Peresmian Guest House Milik UMSi

TROTOAR.id, Sinjai – Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar acara peresmian dan tasyakuran atas berdirinya Guest House (rumah tamu) UMSi yang berlokasi di Jalan Massalinri Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Senin pagi (5/4/21).

Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Pimpinan Muhammadiyah wilayah Sulsel Dr. Abdullah Renre, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin dan jajaran UMSi. Acara tersebut digelar sangat sederhana dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Rektor UMSi Dr. Umar Congge menyampaikan, bahwa keberadaan Guest House UMSi berfungsi sebagai tempat penginapan tamu UMSi dan masyarakat umum yang berbasis syariah.

Guest House ini menyediakan akomodasi terbaik dan nyaman bagi tamu. Bangunan yang berlokasi di Jalan Massalinri ini berdekatan dengan lokasi Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai.

“Rumah berlantai dua ini dilengkapi taman dan parkiran yang luas, memiliki kamar tidur dengan tiga kategori berbeda. yaitu kamar type A, type B dan reguler. Bangunan ini dikerjakan dalam waktu singkat dengan anggaran sekitar Rp2,2 miliar,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat memberikan dukungan dengan adanya bangunan ini.

” Ini salah satu program UMSi yang diharapkan kedepan sehingga UMSi ini bisa lebih maju dan berkembang serta setara dengan perguruan tnggi lainnya yang ada di Sulsel,” tuturnya.

Usai menghadiri peresmian guest house, Wakil Bupati bersama jajaran UMSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Auditorium UMSi di Jalan Wolter Monginsidi. (Irs/Rls/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...