DPRD Dukung Penuh Program Makassar Recover

Suriadi
Suriadi

Senin, 26 April 2021 12:17

DPRD Dukung Penuh Program Makassar Recover

Trotoar.id, Makassar — DPRD Kota Makassar menggelar Disuksi Publik Masalah Aktual Kemasyarakatan engan Tema “ Makassar Recover Menuju Tatanan Kehidupan Baru”, di Maxone Hotel Makassar, Senin (26/04/2021).

Kegiatan ini dibuka Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali (F-Demokrat) yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Hadir narasumber lainnya yaitu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Andi Khadijah Iriani dan Sekretaris Tim Transisi Pemerintah Kota Makassar Andi Sakkapati yang juga akademisi Hukum Unhas Makassar.

Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali mengungkapakn program Makassar Recover merupakan program strategis bersama yang tentunya harus didukung penuh.

“Program ini perlu adanya kajiannya, sebab pelaksanaannya tidak lain adalah menggunakan APBD Kota Makassar yang telah kita tutup di tahun 2020. Namun karena adanya covid-19, maka anggaran direfoccusing untuk penanganan pandemi ini.” ujarnya.

Lebih lanjut, Ara juga mengatakan, edukasi dan sosialisasi sangat penting kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, masyarakat sampai saat ini masih sangat minim pengetahuan terkait program ini.

“Hal ini sangat perlu untuk diedukasikan ke seluruh masyarakat kota Makassar, karena masih banyak yang belum tahu soal penanganan Covid-19 ini,” imbaunya.

Sementara dari sisi teknis, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Andi Khadijah Iriani menjelaskan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan, meski dirinya merasa kasus covid-19 lebih bisa dikendalikan sampai saat ini.

“Kita sudah bilang makin landai kasus covid-19 di kota Makassar, bukan berarti kita tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Jadi kita tetap menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga diri dari kerumunan,’ jelasnya.

Makassar recover juga diperkuat dengan sistem teknologi terbaru, seperti yang dikatakan, Sekretaris Tim Transisi Pemerintah Kota Makassar Andi Sakkapati, “Dengan sistem baru ini akan melahirkan big data yang bisa terkontrol untuk bisa lebih focus terhadap target capaian Makassar recover ini. Seperti imunitas kesehatan, adaptasi social, dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...