Plt Gubernur Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Fadli
Fadli

Senin, 26 April 2021 15:56

Plt Gubernur Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Toraja Utara, Yohanis Bassang-Frederik V Palimbong, resmi dilantik oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 26 April 2021.

Pelantikan digelar dalam agenda Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 Provinsi Sulsel untuk Periode 2021-2026.

“Hari ini Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara sudah mulai memangku jabatan dan amanah, bagaimana kemudian melaksanakan tugas-tugas sebagaimana visi misi yang telah dikampanyekan ke masyarakat,” ucap Andi Sudirman.

Meskipun pada pelaksanaannya nanti, Plt Gubernur mengakui tidak semua program kerja dalam visi misi dapat direalisasikan. Tapi paling tidak, ada yang menjadi prioritas kerja.

“Harus ada prioritas sampai kita telah melaksanakan semuanya,” ungkapnya.

Andi Sudirman juga menyampaikan prioritas program kerja pemerintah provinsi yang perlu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, khususnya dalam bidang infrastruktur.

Apalagi, Pemprov Sulsel mendorong pemerataan pembangunan, salah satunya dengan pembangunan di wilayah terisolir.

Salah satunya, pembukaan jalur Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu menuju Kecamatan Rantepao, Toraja Utara.

“Kebetulan di Toraja Utara ini ada pembangunan daerah-daerah terisolir dan pembangunan akses jalan lainnya yang masih berproses. Jalan Bua (Luwu) -Rantepao (Torut) masih berproses,” ungkapnya.

Yang tidak kalah penting, lanjut Andi Sudirman, adalah koordinasi yang selalu intens antara pemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah provinsi. Sehingga, akses informasi bisa lebih cepat, terutama dalam menjalankan perencanaan yang lebih baik.

Plt Gubernur juga menyampaikan pesan kepada pasangan Yohanis Bassang-Frederick V Palimbong atau Ombas-Dedy untuk dapat menjalankan program pemulihan ekonomi dan program penanganan Covid-19.

Hal inilah, sekiranya mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten/kota agar semua daerah di Sulsel bisa bersama-sama menggalakkan upaya pemulihan ekonomi dan juga penanganan Covid-19.

“Kita mau mengubah skema-skema pemulihan ekonomi secara serentak di Sulawesi Selatan,” tegasnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional18 Mei 2021 18:39
Melalui Kuasa Hukumnya, AS Tak Akan Ajukan Eksepsi
Trotoar.id, Makassar -- Melalui kuasa hukumnya Anggung Sucipto tidak akan mengajukan Eksepsi pada sidang tindak Pidana Korupsi di pengadilan Negeri Ti...
Daerah18 Mei 2021 18:25
Mendekati Standar WHO, Satgas Luwu Utara Genjot Testing COVID-19
Trotoar.id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, optimistis pengendalian COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan dengan baik, ...
Metro18 Mei 2021 18:18
Pemerintah Kota Makassar Terima LHP LKPD Tahun Anggaran 2020 Dengan WDP Dari BPK RI Provinsi Sulsel
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar...
Metro18 Mei 2021 16:16
150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Samapta Awal Pendidikan
Trotoar.id, Makassar -- Sebanyak Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) M...