Dorong Daya Beli, Bupati Sinjai Dukung Perpanjangan Jam Operasional Pasar Sentral

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 27 April 2021 05:27

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

TROTOAR.id, Sinjai – Di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini, jam operasional pasar sentral Sinjai rencananya akan diperpanjang hingga malam hari. Jika sebelumnya hingga pukul 18:00 Wita, maka akan diperpanjang hingga pukul 22:00 Wita. 

Wacana penambahan jam operasional pasar sentral Sinjai di momen bulan suci Ramadhan, ternyata disambut baik oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). 

Bupati ASA, mengaku bangga atas upaya yang dilakukan Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

Kendati demikian, Bupati ASA meminta agar jam malam pasar sentral Sinjai yang dibuka hingga pukul 22:00 Wita ini tetap menjaga ketertiban dan keamanan dengan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP Sinjai. 

“Harapan saya tetap menjaga keamanan, menjaga Protokol kesehatan dan tetap melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP. Semoga Bulan suci Ramadhan ini menjadi berkah bagi pedagang di pasar sentral Sinjai”, pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2), H. Agus Mudjarab, mengemukakan, wacana jam malam pasar sentral Sinjai ini telah dikoordinasikan ke Bupati ASA bersama Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan.

Rencananya, pemberlakuan jam malam pasar sentral Sinjai akan diterapkan pada 10 hari (H-10) sebelum lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Menurut, H. Agus, rencana perpanjangan jam operasional di Pasar Sentral tersebut disebabkan karena turunnya daya pembeli sejak adanya pandemi Covid-19 hingga saat ini.

“Ini dilakukan demi membantu pedagang dalam menambah pendapatannya. Apalagi, saat ini kita sedang berada dalam bulan suci Ramadhan yang merupakan momentum tepat untuk hal itu,” ungkapnya. (Irsan S/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...