Pemkab Sinjai Alokasikan Dana Hibah untuk Pembangunan Masjid Nurut Tijarah Bongki, ASA: Semoga Ini Bermanfaat

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Minggu, 02 Mei 2021 04:53

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

TROTOAR.id, Sinjai – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Nurut Tijarah, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara sebesar Rp70 juta. 

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Masjid itu, dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat, Sabtu (1/5/2021) malam. 

Selain bantuan dari Pemkab, pengurus Masjid Nurut Tijarah juga menerima bantuan yang sama secara pribadi diantaranya, bantuan dari mantan Bupati Sinjai dua periode Andi Rudiyanto Asapa, Sekda Sinjai Akbar, Kemenag Sinjai dan bantuan pribadi dari keluarga besar Andi Seto yang diserahkan Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

Bupati ASA menerangkan, bantuan pada tempat ibadah (Masjid) sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sinjai untuk pembangunan bidang keagamaan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya guna menunjang ibadah kita untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Melalui kesempatan ini, Pemerintah Daerah kata ASA, mengharapkan peran serta dari masyarakat dalam memberikan sumbangsi untuk pembangunan Kabupaten Sinjai kearah yang lebih baik lagi. 

“Saya harap kepada masyarakat terkhusus jamaah Masjid Nurut Tijarah untuk memberikan sumbangsi pemikirian berupa saran maupun kritikan yang sifatnya membangun agar kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Sinjai yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Dengan begitu, dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat harapan untuk memberikan yang terbaik terhadap pembangunan dapat diwujudkan bersama.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri dengan doa dan dukungan dari masyarakat, Ansya Allah kami bisa bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Alumni University Melbourne Australia ini menyebut bahwa Pemerintah Daerah juga telah memberikan perhatian penuh terhadap beberapa sektor pembangunan. Seperti pada tahun lalu, pemerintah memberikan perhatian terhadap pembangunan Masjid Islamic Center.

Pada tahun 2021, lanjut ASA pemerintah kembali memberikan perhatian untuk beberapa sektor pembangunan di Sinjai Utara.

Terpisah, Ketua Pengurus Masjid Nurut Tijarah, ustad Nasrullah menghaturkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai atas perhatiannya memberikan bantuan hibah kepada masjid tersebut.

“Insya Allah ini akan digunakan untuk penyempurnaan pembangunan masjid ini. Kami sangat bersyukur dan berharap kepada Bupati Sinjai semoga semangat beliau dalam memberikan perhatian ke masjid semakin bertambah,” ucapnya. (Rls/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Metro08 Mei 2021 23:48
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah telah mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipili untuk setiap daerah. Sulsel sendiri sebagai salah ...
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
Metro08 Mei 2021 23:24
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Jelang lebaran sejumlah pusat perbelanjaan di kota Makassar diserbu warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran 1442 Hijriah. Kes...
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
News08 Mei 2021 21:25
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
TROTOAR.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghimbau agar perayaan idul Fitri tahun ini berbasis RW, hal ini d...
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
News08 Mei 2021 21:06
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
TROTOAR. ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPP IMORI), Fadly Idris menyampaikan penolakan atas Waca...